SOLOPOS.COM - Para pemain Jeonbuk Hyundai Motors dan Persis Solo turun dari mobil sebelum melakoni pertandingan persahabatan internasional di Stadion Manahan, Kota Solo, Jawa Tengah, Sabtu (17/6/2023) malam WIB. (Istimewa)

Solopos.com, SOLO – Laga Persis Solo melawan Jeonbuk Hyundai Motors di Stadion Manahan, Sabtu (17/6/2023) menjadi pertandingan perayaan 50 tahun hubungan bilateral Indonesia dengan Korea Selatan (Korsel). Hyundai Motor Company (HMC) memperluas komitmennya dalam mendukung kemajuan sepak bola dunia secara berkelanjutan.

Hyundai mengusung tajuk Green Warriors Tour de Solo dalam laga ini. Laga itu juga diharapkan dapat memperkuat hubungan kedua negara di berbagai bidang.

Promosi Isra Mikraj, Mukjizat Nabi yang Tak Dipercayai Kaum Empiris Sekuler

President Director PT Hyundai Motors Indonesia, Woojune Cha, dalam keterangan resminya mengatakan Indonesia dan Korea Selatan menunjukkan hubungan yang begitu kuat dengan kerja sama bilateral yang terjalin selama lima dekade. Kedua negara memahami pentingnya kolaborasi ini untuk kemajuan masing-masing negara.

“Hyundai berkomitmen untuk terus berperan aktif dalam mendukung sinergi Indonesia dengan Korea Selatan melalui berbagai inovasi bagi masyarakat luas,” kata dia setelah laga Persis Solo vs Jeonbuk Hyundai Motors.

Dalam meningkatkan relevansi brand Hyundai terhadap gaya hidup masyarakat Indonesia, Hyundai melihat bahwa sepak bola merupakan salah satu olahraga paling populer di Tanah Air. Hyundai juga melihat inisiatif ini sebagai momentum untuk memperkuat dukungannya terhadap kemajuan berbagai sektor di Indonesia, termasuk olahraga.

Jeonbuk Hyundai Motors merupakan salah satu klub Korea Selatan tersukses dengan torehan 9 kali juara K League dan 2 kali juara AFC Champions League. Sedangkan Persis Solo merupakan klub bersejarah yang menjadi salah satu dari 7 klub pendiri PSSI dan kini sedang menapaki kebangkitannya di kompetisi tertinggi sepak bola Indonesia.

persis solo vs jeonbuk hyundai motors korsel
Mobil yang membawa pemain Jeonbuk Hyundai Motors Korsel dan Persis Solo memasuki Stadion Manahan, Kota Solo, Jawa Tengah, Sabtu (17/6/2023) malam WIB. (Istimewa)

Chief Executive Officer, Jeonbuk Hyundai Motors, HEO Beanggil, mengatakan Jeonbuk Hyundai Motors menyambut positif pertandingan persahabatan ini. Melalui pertandingan ini, dia berharap, kerjasama antara Indonesia dan Korea Selatan di bidang sepak bola dapat terus terjalin.

Untuk menambah semarak pertemuan Jeonbuk dengan Persis Solo, pembukaan perhelatan pertandingan ini ditandai dengan jajaran kendaraan Hyundai, yaitu Ioniq 5, Stargezer, dan Creta untuk memasuki stadion. Selain itu, Hyundai turut menggelar inisiatif pendukung seperti Hyundai Exhibition dan PowerUptheBond Challenge. Hyundai Exhibition yang hadir di Solo Paragon Mall mengajak masyarakat mengikuti Hyundai Challenge dan melakukan test drive serta mengundang sekolah sepak bola setempat untuk berpartisipasi dalam berbagai kegiatan seru.

Bos Persis Solo, Kevin Nugroho, mengucapkan terima kasih kepada Hyundai yang telah memungkinkan pertemuan antara Jeonbuk dan Persis Solo. Dia juga menyatakan pertandingan ini memberi manfaat bagi Persis Solo untuk mengarungi musim baru Liga 1.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya