SOLOPOS.COM - Stadion Manahan Solo. (Solopos/Joseph Howi Widodo)

Solopos.com, SOLO – Pemerintah Kota (Pemkot) Solo mulai bersiap menyambut Piala Dunia U-17 2023 yang akan digelar pada Jumat (10/11/2023) hingga Sabtu (2/12/2023). Stadion Manahan yang akan menjadi salah satu venue mulai disterilkan pada Kamis (26/10/2023).

Sterilisasi meliputi kegiatan masyarakat seperti joging atau aktivitas lainnya. Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Solo, Rini Kusumandari, saat dihubungi Solopos.com, Selasa (24/10/2023), mengatakan kawasan Stadion Manahan harusnya steril pada Jumat (27/10/2023).

Promosi Kanker Bukan (Selalu) Lonceng Kematian

Namun demikian, terdapat sejumlah kegiatan sehingga sterilisasi maju sehari menjadi Kamis (26/10/2023). Pemkot Solo melalui Dinkes melakukan fogging di Stadion Manahan.

Sterilisasi kegiatan warga itu juga berlaku bagi komunitas yang rutin berkegiatan di kawasan Stadion Manahan.

Seperti diketahui, sejumlah komunitas seperti basket, panjat tebing, sepatu roda, dan lainnya memiliki jadwal tetap di Stadion Manahan. Sehingga komunitas tersebut  libur sementara waktu untuk menyukseskan Piala Dunia U-17 2023.

Meski kawasan Manahan disterilkan, Rini mengatakan masyarakat masih bisa beraktivitas di sekitar kawasan. Masyarakat yang ingin berolahraga masih bisa berkegiatan di area luar pagar kawasan Stadion Manahan.

“Kegiatan masyarakat juga steril di dalam, jadi sementara di luar pagar di pedestrian,” kata dia.

Di sisi lain, Humble Basketball Academy juga meliburkan latihan basket gratis di kompleks kawasan Stadion Manahan Solo. Hal ini sebagai upaya bentuk dukungan untuk gelaran Piala Dunia U-17 2023 yang menggunakan Stadion Manahan Solo sebagai salah satu venue.

CEO Humble Basketball Academy Noviawan Rendra mengatakan Humble Basketball selama ini rutin memberikan latihan gratis kepada seluruh masyarakat Kota Solo di lapangan outdoor Manahan setiap Selasa dan Jumat pukul 15.30 WIB hingga 17.00 WIB. Berdasarkan koordinasi dengan Dispora Solo, kawasan Stadion Manahan mulai steril menjelang Piala Dunia U-17.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya