SOLOPOS.COM - Pemain timnas Inggris U-17 saat berlatih di Lapangan A Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta, Jumat (10/11/2023). (Istimewa/Tim Kominfo)

Solopos.com, JAKARTA – Timnas Inggris berambisi merebut kemenangan di laga perdana penyisihan Grup C Piala Dunia U-17 2023. Menghadapi lawan enteng pada pertandingan yang digelar di Jakarta International Stadium (JIS), Sabtu (11/11/2023), Inggris diprediksi mampu melewati aadangan Timnas Kaledonia Baru.

Timnas Inggris langsung ditempatkan sebagai unggulan di laga pertama tersebut karena di atas kertas, The Three Lions diprediksi mampu mengatasi lawannya.

Promosi Alarm Bahaya Partai Hijau di Pemilu 2024

Meski diunggulkan, pelatih Timnas Inggris U-17, Ryan Garry, menegaskan tidak akan menyepelekan kekuatan lawan. Apalagi Kaledonia Baru tentu juga melakukan persiapan yang tidak kalah matang dengan tim asuhannya.

“Kami tentu sudah menantikan pertandingan ini. Dan ini adalah pertandingan yang ingin kami menangkan. Tetapi, saya yakin Kaledonia Baru juga akan melakukan hal yang sama,” kata Garry di sela memimpin latihan timnya di Lapangan A Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta, Jumat (10/11/2023).

“Jadi, ini akan menjadi pertandingan yang hebat antara dua tim yang sangat bagus. Saya yakin ini akan menjadi pertandingan yang sangat sulit untuk kami. Ya, kami harus percaya bahwa kami bisa. Namun kami butuh kerja keras di lapangan,” tuturnya.

Inggris memang tidak ingin sesumbar. Meski mereka dinilai menjadi salah satu favorit di Grup C, tapi justru Garry menilai grup ini merupakan salah satu grup yang kompetitif yang cukup tinggi.

“Target? Ini tak mudah dan kami harus menghadapi tiap pertandingan per pertandingan. Saya pikir kami berada di grup yang sangat kompetitif, dengan tim-tim yang berbeda,” ucap Garry.

“Ini adalah hasil dari undian di mana anda akan mendapatkan pengalaman hebat dari Piala Dunia U-17 karena melawan tim-tim dari seluruh dunia,” katanya.

Garry menilai Kaledonia Baru U-17 bukan lawan yang mudah dikalahkan. Meski demikian, dia berharap bisa meraih kemenangan di laga pertama ini.

“Saya menegaskan kepada tim bahwa kami harus menghadapi setiap pertandingan selangkah demi selangkah. Itulah proses kami. Namun, tentu saja kami ingin memenangkan seluruh pertandingan di fase grup ini,” ujar dia lagi.

“Bermain dengan baik di tiga pertandingan nanti. Ya, ini lebih mudah diucapkan dibandingkan saat menjalaninya, dan saya sunggung-sunggung mengatakan bahwa kami akan menghadapi lawan yang menurut saya akan menyulitkan. Setiap tim yang ada di sini akan memiliki kekuatan dan kelemahan mereka,” kata Garry menambahkan.

Saat ini, menurutnya, pemain sudah tidak kesulitan mengatasi masalah cuaca. Setelah tiba lebih awal dan memiliki cukup waktu untuk melakukan aklimatisasi, tim sudah mulai terbiasa dengan cuaca di Jakarta.

“Sekarang kami beradaptasi dan terbiasa dengan cuaca. Sangat bagus di sini,” ujar dia.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya