SOLOPOS.COM - Ilustrasi pertandingan Spanyol vs Kanada. (Solopos.com).

Solopos.com, SOLOLaga Spanyol vs Kanada tersaji di Stadion Manahan Solo dalam matchday 1 penyisihan Grup B Piala Dunia U-17 Indonesia 2023, Jumat (10/11/2023) pukul 19.00 WIB, berikut prediksinya.

Laga pertama ini sama-sama penting bagi kedua tim untuk membuka harapan memenuhi target lolos ke 16 besar.

Promosi Antara Tragedi Kanjuruhan dan Hillsborough: Indonesia Susah Belajar

Skuad Matador memiliki catatan lebih mentereng, tetapi Kanada juga tak bisa diremehkan.

Pada laga di kejuaraan sebelumnya, Spanyol sukses meraih kemenangan 5-1 dari Slovakia. Spanyol mampu unggul empat gol di babak pertama yang ditorehkan Pol Duran pada menit ke-9, 45+1, lalu Adrian Anuncio menit 19 dan Jose Reyes Lopes menit ke-33.

Kemudian, Adrian kembali mencetak gol di babak kedua pada menit 50. Spanyol hanya satu kali kebobolan pada menit 28 yang dicetak Samuel Kovacik.

Sedangkan, Kanada kalah atas Amerika Serikat dengan skor 0-2 di Concacaf. Dalam laga tersebut, Kanada kecolongan satu gol di babak pertama ditorehkan Micah Burton di menit ke-35.

Kemudian, Kanada kebobolan lagi di menit 90+4 yang dicetak Keyrol Figueroa.

Kanada membawa catatan sangat minor di ajang ini. Mereka tujuh kali ikut Piala Dunia U-17 dengan hasil belum sekali pun lolos dari fase grup.

Bahkan, di Piala Dunia U-17 2019 Kanada pulang dengan hampa setelah keluar sebagai juru kunci. Kanada kalah bersaing dengan Brasil, Angola, dan Selandia Baru.

Spanyol yang diperkuat bintang Barcelona, Marc Guiu bakal menjadi lini dobrak pertahanan Kanada. Hal ini akan membuat laga diprediksi akan berjalan alot.

Spanyol juga punya catatan lumayan saat tampil di turnamen dua tahunan ini. Skuad muda La Furia Roja sudah 11 kali tampil.

Spanyol juga sudah empat kali berhasil melaju ke babak final. Itu terjadi pada edisi Piala Dunia U-17 edisi 1991, 2003, 2007, dan 2017.

Namun, dari empat kesempatan berlaga di final, Timnas Spanyol U-17 selalu menelan kekalahan.  

Prediksi Susunan Pemain:

Spanyol (4-3-3): Alvaro Gonzalez; Buba Sangare, Oscar Gil, Carlos Alos, Joffre Torrents; Dani Avila, Pablo Aguidin, Beto Martinez; Lamine Yamal, Marc Guiu, Jose Rey

Pelatih : Jose Lana Fernandez

Kanada (4-3-3): Nathaniel Abraham; Theo Rigopulos, Gael De Montigny, Chimere Omeze, Lazar Stefanovic; Alessandro Biello, Jeevan Badwal, Philip Igbinobaro; Taryck Tahid, Antoni Klukowski, Kevaughn Tavernier

Pelatih : Andrew Olivieri

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya