SOLOPOS.COM - Skuad Timnas U-17 Spanyol. (Istimewa/fifa.com).

Solopos.com, SOLOPemain Timnas U-17 Spanyol Juan Hernandez menyatakan siapa melawan tim mana pun di babak 16 besar Piala Dunia U-17 2023.

Pada laga pamungkas penyisihan Grup B, tren positif selalu menang di dua laga secara beruntun milik La Rojita terhenti.

Promosi Berteman dengan Merapi yang Tak Pernah Berhenti Bergemuruh

Spanyol yang bermain dengan pemain lapis kedua bermain imbang 2-2 melawan Uzbekistan di Stadion Manahan Solo, Kamis (16/11/2023) malam.

Juan Hernandez mengaku memulai laga dengan sangat baik. Terbukti, Spanyol bisa unggul 2-0 terlebih dahulu. Hanya, skuad asuhan Jose Lana ini kecolongan di akhir babak pertama dan kedua.

“Pertandingan selanjutnya melawan siapa pun timnya, kami akan memenangkan pertandingan. Kami akan bekerja untuk selalu bermain baik di setiap pertandingan,” kata Juan.

Sementara itu, Jose Lana menyebut timnya sudah menjalankan tugas dengan sangat baik di awal pertandingan kontra Uzbekistan. Namun, dia menilai timnya gugup sehingga kebobolan di menit akhir.

“Tetapi, akhirnya kami tetap bisa mengakhiri pertandingan dengan baik. Ini waktunya untuk belajar. Pemain-pemain terbaik di dunia pernah mengalami hal seperti itu. Tidak ada masalah dengan pemain. Saya hanya meminta para pemain terus bekerja keras,” imbuh Juan.

Dia mengaku sangat puas dengan kinerja skuad asuhannya di tiga laga babak penyisihan. Babak selanjutnya Tim Matador akan menjumpai lawan yang lebih kuat.

“Ini waktunya untuk berkembang. Para pemain bisa belajar dari pertandingan terakhir dan harus terus belajar sampai nanti ke tim senior,” ucap dia.

Dikutip Solopos.com dari laman resmi FIFA, fifa.com, Jumat (17/11/2023), hasil imbang di laga terakhir tetap membawa Spanyol memimpin klasemen akhir Grup B dengan tujuh poin.

Dengan demikian Spanyol menyegel tempat di babak 16 besar. Pada fase tersebut Spanyol akan bertemu dengan tim peringkat tiga terbaik dari Grup A, atau C, atau D.

Sesuai jadwal, Spanyol bakal bertanding di Stadion Manahan Solo pada Senin (20/11/2023) pukul 19.00 WIB. Laga akan disiarkan langsung Indosiar dan layanan streaming Vidio.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya