SOLOPOS.COM - Pendiri Erspo Muhammad Sadad (kedua kiri) menyerahkan jersey baru tim nasional Indonesia kepada Menpora Dito Ariotedjo (tengah) saat peluncuran di Bengkel Space, SCBD, Jakarta, Senin (18/3/2024). Erspo meluncurkan jersey tim nasional Indonesia yang akan digunakan skuad garuda dalam berkiprah di sejumlah kompetisi di antaranya Kualifikasi Piala Dunia 2026, Piala Asia U-23 hingga Piala AFF U-17. ANTARA FOTO/Dhemas Reviyanto/Spt.

Solopos.com, DUBAI — Official apparel jersi Timnas Indonesia, Erspo, bakal merombak desain dalam seragam perang terbaru Tim Garuda setelah mendapat sorotan tajam dari warganet Tanah Air.

Perilisan jersi Timnas Indonesia pada 18 Maret lalu langsung jadi pembicaraan panas di media sosial.

Promosi Vonis Bebas Haris-Fatia di Tengah Kebebasan Sipil dan Budaya Politik yang Buruk

Jersi produk Erspo dinilai terlalu simpel dari segi desain. Polemik dengan Erspo soal jersi Timnas Indonesia makin panas setelah sang desainer, Ernanda Putra terlampau reaktif menanggapi kritik dari netizen.

Saking reaktifnya, Ernanda Putra, desainer jersi Timnas Indonesia sempat menjadi trending topic di Twitter (X) bersama dengan tagar #BoikotErspo.

Erspo memutus kerja sama dengan Ernanda Putra setelah terjadi polemik di media sosial.

Tak ingin kegaduhan ini berlanjut, Erspo menggelar pertemuan tertutup untuk membahas perombakan jersi Timnas Indonesia.

Pertemuan dihadiri pemilik Erspo, Muhammad Sadad, Justinus Lhaksana selaku perwakilan fans Timnas Indonesia sekaligus sosok yang “diserang” oleh Ernanda, dan Marsal Marsita sebagai perwakilan PSSI.

Dituturkan dalam video di kanal YouTube Coach Justin, Erspo memutuskan bakal merombak desain jersi Timnas Indonesia.

Jersey baru tersebut rencananya bakal dirilis oleh Erspo pada Agustus-September tahun ini.

Erspo berjanji akan memproduksi jersi Timnas Indonesia dengan bahan dan desain yang lebih baik daripada saat ini.

Perubahan juga akan dilakukan terhadap logo Timnas Indonesia di bagian depan jersi yang juga banyak dikritik.

Brand yang ditunjuk menjadi apparel Timnas Indonesia melalui jalur tender itu setuju untuk memproduksi jersi dengan harga yang lebih terjangkau.

Artikel ini telah tayang di Bisnis.com dengan judul “Gara-gara Dihujat di Media Sosial, Erspo Bakal Rombak Jersey Timnas Indonesia”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya