SOLOPOS.COM - Striker Timnas U-23 Indonesia, Ramadhan Sananta, berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Timnas U-23 Malaysia saat pertandingan kualifikasi Grup B Piala AFF U-23 2023 di Rayong Provincial Stadium, Thailand, Jumat (18/8/2023). (Antara/HO-Humas PSSI)

Solopos.com, SOLO – Salah satu Bos Persis Solo, Kevin Nugroho, memastikan manajemen Laskar Sambernyawa telah mengirimkan surat balasan kepada PSSI terkait penolakan melepas striker Persis Solo, Ramadan Sananta ke Timnas Indonesia untuk Asian Games.

Krisis pemain berposisi striker menjadi alasan utama Persis Solo batal melepas Ramadhan Sananta ke skuad Timnas Indonesia untuk Asian Games.

Promosi Primata, Permata Indonesia yang Terancam Hilang

“Kita itu selalu dukung timnas, sebisa mungkin kita kirim pemain, cuma karena kondisinya seperti ini kita tidak bisa kirim Sananta,” kata Kevin, Senin (18/9/2023).

Kevin menjelaskan kondisi saat ini striker Persis Solo, Irfan Jauhari, sedang cedera setelah membela Timnas Indonesia U-23 di ajang AFF 2023 lalu. Kemudian pemain Persis Solo lainnya, Arkan Kaka, memperkuat Timnas U-17 untuk Piala Dunia U-17.

“Ya kita lagi membutuhkan Sananta. Sudah kirim surat keberatan ke PSSI kemarin lewat manajemen Persis Solo. Dengan alasan itu, kita tidak ada striker lain,” ujar Kevin.

Surat panggilan timnas untuk Sananta juga sudah diterima manajemen Persis Solo. Kali terakhir Sananta dipanggil Piala Asia U-23 dan ikut membantu membawa Timnas Indonesia lolos ke putaran final Piala Asia.

“Kita tidak pernah tidak mendukung timnas. Pemain dipanggil timnas kebangaan bagi kita,” sambung dia.

Kevin memastikan terkait Asian Games yang tidak masuk agenda FIFA bukan menjadi alasan Persis Solo tak melepas Sananta. Persis Solo hanya kekurangan striker untuk mengarungi kompetisi Liga 1 2023.

Kevin bahkan sempat berseloroh, dengan menyebut kondisi krisis striker yang dialami Persis Solo saat ini bisa teratasi apabila Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka dan Kaesang Pangarep bermain sebagai striker.

“Kita darurat stiker. Kecuali Mas Gibran dan Mas Kaesang bisa jadi stiker, nanti Paspampres di pinggir lapangan ngawasi,” ucap Kevin berkelakar.

Sebelumnya, Persis Solo menerima surat dengan nomor 3632/AGB/560/IX-2023 perihal Pemanggilan Pemain Tim Nasional Asian Games Indonesia yang dikirimkan PSSI pada 12 September 2023.

Persis Solo terpaksa merespons surat itu dengan permohonan maaf karena Ramadhan Sananta akan tetap bersama tim untuk mengikuti kompetisi BRI Liga 1 mendatang.

 “Keputusan ini kami ambil dengan mempertimbangkan peran vital Sananta dalam tim untuk melakoni kompetisi BRI Liga 1, sekaligus menimbang kondisi tim yang sedang memiliki opsi terbatas untuk pemain di posisi penyerang.” Demikian keterangan resmi dari Persis Solo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya