SOLOPOS.COM - Ilustrasi Chelsea vs Manchester City. (Solopos.com).

Solopos.com, JAKARTA–Prediksi Skor Chelsea vs Manchester City dalam laga pekan ke-12 Premier League atau Liga Utama Inggris 2023/2024 yang digelar Minggu (12/11/2023) malam nanti.

Chelsea mendapat modal positif menjelang menghadapi Manchester City dalam lanjutan Liga Inggris di Stamford Bridge, Minggu (12/11/2023) pukul 23.30 WIB.

Promosi Skuad Sinyo Aliandoe Terbaik, Nyaris Berjumpa Maradona di Piala Dunia 1986

The Blues pada laga terakhir menang 4-1 saat bertandang di markas Tottenham Hotspur.

Saat itu, Chelsea sempat tertinggal satu gol terlebih dahulu. Namun, tim asuhan Pochettino mampu membalikkan keadaan setelah Spurs bermain dengan sembilan pemain akibat dua pemain mereka diusir keluar dari lapangan.

Chelsea mencetak empat gol melalui Cole Palmer dan hattrick Nicolas Jackson.

“Itu [kemenangan lawan Spurs] menunjukkan kami memiliki karakter dan bakat untuk bersaing dan bertarung dengan klub-klub terbaik di Inggris. Sekarang yang terpenting adalah meningkatkan kepercayaan diri yang pasti akan membantu kami menjadi lebih kompetitif,” ucap pelatih Chelsea Mauricio Pochettino dilansir laman resmi klub.

Tiga poin menjadi misi yang wajib diamankan Pochettino untuk membawa The Blues naik dari papan klasemen sementara Liga Inggris yang kini ada di posisi ke-10 dengan 15 poin.

Menyambut pertandingan nanti, pelatih asal Argentina itu sangat antusias menghadapi sang pemuncak klasemen sementara Liga Inggris tersebut.

“Hari Minggu akan sangat menyenangkan bisa terlibat dalam pertandingan seperti ini di Inggris, di Premier League, dan di tempat seperti Stamford Bridge, tempat bermain yang selalu luar biasa,” kata Pochettino.

Namun, mantan pelatih Tottenham Hotspur dan Paris Saint-Germain itu mengaku laga melawan The Citizens bukanlah laga yang mudah.

Tim yang dipimpin Pep Guardiola itu merupakan tim tersukses di Inggris sejak tujuh tahun terakhir karena dapat memenangkan trofi Liga Inggris lima kali di antaranya.

Pada musim lalu, City juga menjadi tim tersukses di Eropa dengan menjadi tim peraih treble winners atau tiga piala dalam semusim (Liga Champions, Liga Inggris, Piala FA).

“Mereka mendominasi sepak bola Inggris karena mereka pantas mendapatkannya. Itu kenyataannya, kita tidak bisa mengatakan sebaliknya,” ujar Pochettino.

Terpisah, pelatih Manchester City Pep Guardiola mengatakan tim asuhannya kehilangan John Stones pada laga melawan Chelsea. Stones menderita cedera otot saat The Citizens menang 3-0 atas Young Boys di Liga Champions, Rabu (8/11/2023).

“Dia cedera. Dia belum siap untuk besok (Chelsea),” ucap Guardiola, melansir dari laman resmi klub, Minggu.

Guardiola masih tidak mengetahui kapan Stones akan kembali ke tim. Ia akan melihat lebih lanjut cedera bek andalannya itu setelah selesainya jeda internasional pada November ini.

“Kita lihat saja setelah jeda internasional. Saya tidak tahu [apakah dia akan siap] untuk [laga melawan] Liverpool [25 November]. Kata dokter tidak seburuk yang diperkirakan sebelumnya, tapi tetap saja saya belum tahu. Ketika dia sudah fit lagi, dia akan kembali,” ujar pelatih 53 tahun tersebut.

Guardiola menambahkan Gvardiol kemungkinan dapat memainkan peran Stones.

“Saya belum melihatnya [Gvardiol menggantikan peran Stones]. Tapi dia [Gvardiol] berusia 21 tahun, jadi mungkin. Fakta Stones bisa melakukan itu karena kami sudah bersama selama delapan tahun. Josko baru dua atau tiga bulan di sini, jadi kami memerlukan lebih banyak waktu,” jelas Guardiola.

Meski ditinggal Stones beberapa waktu, kabar baik masih menyelimuti City di mana Manuel Akanji, yang sempat menepi dari 11 pertama saat melawan Young Boys, akan kembali tersedia melawan Chelsea.

Prediksi susunan pemain Chelsea vs Man City:

Chelsea: Sanchez; James, Disasi, Silva, Colwill; Caicedo, Fernandez; Palmer, Gallagher, Sterling; Jackson

Manchester City: Ederson; Dias, Ake, Gvardiol; Walker, Rodri, Kovacic, Doku; Silva, Alvarez; Haaland

Prediksi Skor Chelsea vs Man City:

  • Chelsea vs Man City: 1-1
  • Chelsea vs Man City: 0-2

Itulah prediksi Skor Chelsea vs Manchester City dalam laga pekan ke-12 Liga Inggris yang digelar nanti malam.

Artikel ini telah tayang di Bisnis.com dengan judul “Prediksi Skor Chelsea vs Man City, Preview, Susunan Pemain, Klasemen”



 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya