SOLOPOS.COM - Skuad timnas U-17 Indonesia di Piala Dunia U-17 2023. (Instagram/timnas.indonesia).

Solopos.com, SOLO–Prediksi skor Maroko vs Indonesia dalam matchday 3 babak penyisihan Grup A Piala Dunia U-17 2023 yang digelar hari ini, Kamis (16/11/2023).

Timnas U-17 Indonesia sebagai tuan rumah menjalani laga hidup mati pada laga pamungkas melawan Maroko di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya, hari ini pukul 19.00 WIB.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Pertandingan ini akan disiarkan langsung oleh Indosiar, SCTV, dan layanan streaming Vidio.

Dipastikan laga ini bakal membuat penonton senam jantung atau sangat deg-degan seperti dua laga yang dijalani timnas U-17 Indonesia sebelumnya.

Terlebih, pertandingan nanti malam merupakan laga penentuan bagi tim asuhan Bima Sakti.

Skuad Garuda harus menang jika ingin langsung lolos ke babak 16 besar Piala Dunia U-17 2023 untuk memenuhi target yang telah ditetapkan PSSI.

Prediksi skor Maroko vs Indonesia, kemenangan bisa saja diraih Arkhan Kaka dan kawan-kawan jika mampu membangun kerja sama yang baik dan tidak ada lagi kesalahan elementer, seperti salah oper seperti yang terjadi pada dua laga sebelumnya.

Indonesia memiliki modal cukup bagus hasil dari dua pertandingan yang telah dijalani.

Timnas U-17 Indonesia memetik hasil imbang 1-1 di dua laga tersebut, yakni melawan tim terkuat di Grup A Ekuador dan Panama.

Hasil itu tak terlalu mengecewakan bagi Indonesia yang menjadi satu-satunya tim debutan. Bahkan, ketika menahan imbang 1-1 Ekuador pada laga pertama Indonesia serasa menang.

Dua hasil imbang tersebut membawa Indonesia ke peringkat tiga dengan dua poin, di bawah Ekuador (4 poin) dan Maroko (3 poin). Di bawah Indonesia ada Panama di juru kunci dengan satu poin.

Peluang Indonesia

Maroko memang bukan tim yang mudah ditaklukkan, tetapi bukan berarti peluang Indonesia untuk mengandaskannya tertutup.

Di atas kertas Maroko lebih diunggulkan karena sudah berpengalaman di turnamen dua tahunan ini. Maroko juga tim yang memiliki reputasi bagus di kancah dunia. Maroko merupakan tim peringkat keempat di Piala Dunia 2022 Qatar.

Timnas U-17 Maroko pada laga pertama menundukkan Panama dengan skor 2-0. Namun, pada matchday 2 pasukan Singa Atlas Muda terjungkal saat menghadapi Ekuador yang dapat ditahan imbang Indonesia 1-1 . Kala itu Maroko menyerah 0-2 dari Ekuador.

Ini menunjukkan Iqbal Gwijangge dan kawan-kawan memiliki peluang untuk mengalahkan Maroko. Terlebih, mereka menjalani pertandingan ini dengan dukungan penuh ribuan suporter di stadion.

Namun, apabila pertandingan berakhir imbang, Indonesia tetap memiliki peluang lolos ke babak 16 besar Piala Dunia U-17 2023 melalui jalur peringkat tiga terbaik.

Berdasar hitung-hitungan, peluang Indonesia lolos ada tiga skenario. Ulasan selengkapnya dapat dibaca di sini.

Sebagai gambaran, berikut klasemen Grup A Piala Dunia U-17 2023 saat ini:

Standings provided by Sofascore

Prediksi skor Maroko vs Indonesia, skuad Garuda diperkirakan masih akan mengandalkan bomber Arkhan Kaka, sang pencetak gol di dua laga sebelumnya.

Pelatih Timnas U-17 Indonesia Bima Sakti mengingatkan tim asuhannya harus mengurangi kesalahan-kesalahan individu saat melawan Maroko.

“Kami harus cepat counter press, kami akan tekan mereka sehingga tidak bisa berkembang. Tapi, kembali lagi, para pemain harus melakukan dengan baik, tinggal kurangi kesalahan-kesalahan individu,” ujarnya.

Dia menegaskan siapapun yang akan dipercaya sebagai pemain utama bakal tampil semaksimal mungkin.

“Siapapun yang dipercaya bermain, mereka akan tampil 100% demi mengamankan lolos ke fase gugur,” ucapnya.



Pelatih asal Balikpapan tersebut juga menekankan agar tim asuhannya tidak menganggap Maroko di bawah Ekuador atau Panama, karena semua tim bagus.

Sementara itu, pelatih Timnas U-17 Maroko Said Chiba meyakini mampu mengatasi Indonesia, tetapi dia tak ingin besar kepala.

Dia meminta maaf kepada masyarakat Indonesia jika pada laga terakhir nanti mengalahkan skuad Garuda Muda.

Chiba telah menginstruksikan kepada timnya bekerja keras untuk mengandaskan Indonesia guna menjaga peluang lolos ke 16 besar Piala Dunia U-17 2023.

Prediksi skor Maroko vs Indonesia:

  • Maroko vs Indonesia 0-1.
  • Maroko vs Indonesia 1-2.
  • Maroko vs Indonesia 1-1.

Itulah prediksi skor Maroko vs Indonesia dalam matchday 3 penyisihan Grup A Piala Dunia U-17 2023 yang digelar hari ini.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya