SOLOPOS.COM - Trofi Piala Dunia U-17. (Istimewa/fifa.com).

Solopos.com, SOLOHasil lengkap seluruh pertandingan matchday 2 dan klasemen terbaru setelah laga ke-2 babak penyisihan grup Piala Dunia U-17 2023 dijalani.

Sebanyak 24 tim di Grup A-F telah menjalani 12 pertandingan matchday 2 penyisihan grup Piala Dunia U-17 2023, Senin-Rabu (13-15/11/2023).

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Tidak banyak kejutan yang terjadi pada laga kedua kali ini, tak seperti matchday 1. Tim-tim unggulan mampu mengatasi perlawanan lawan-lawan mereka.

Timnas U-17 Indonesia selaku tuan rumah yang menghuni Grup A memetik hasil tak terlalu mengecewakan dengan menahan imbang 1-1 Panama di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya, Senin.

Skuad Garuda Muda sempat tertinggal 0-1 lebih dulu pada akhir babak pertama. Arkhan Kaka menjadi penyelamat Indonesia dari kekalahan dengan menciptakan gol penyeimbang melalui sundulan.

Ini merupakan hasil imbang kedua yang diraih tim asuhan Bima Sakti setelah pada laga pertama juga mengemas satu poin saat melawan Ekuador dengan skor 1-1.

Welber Jardim dan kawan-kawan harus menang melawan Maroko jika ingin langsung lolos ke babak 16 besar pada matchday 3, hari ini, Kamis (16/11/2023).

Itu mengingat saat ini Indonesia berada di peringkat tiga klasemen sementara Grup A dengan dua poin di bawah Ekuador (4 poin) dan Maroko (3 poin).

Pada laga lain, Spanyol yang menjadi tim unggulan di Grup B menundukkan tim kuat Mali di Stadion Manahan Solo, pada hari yang sama laga Grup A.

Tim Matador Muda memperoleh kemenangan kedua dan memimpin klasemen sementara Grup B dengan enam poin.

Pada Grup C, Brasil menghancurkan Kaledonia Baru dengan skor 9-0 di Jakarta International Stadium (JIS), Selasa.

Ini merupakan kekalahan besar kedua yang dialami Kaledonia Baru. Pada matchday 1 tim tersebut dibantai dengan skor lebih besar oleh Inggris yakni 0-10.

Pada Grup D, Argentina yang secara mengejutkan dikalahkan 1-2 oleh Senegal pada laga pertama, pada matchday 2 akhirnya mampu memetik kemenangan pertama melawan Jepang dengan skor 3-1 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Selasa.

Prancis dan Amerika Serikat di Grup E pada laga kedua penyisihan grup belum terbendung. Kedua tim mencatatkan kemenangan kedua pada laga kedua di JIS, Rabu, sekaligus lolos ke 16 besar.

Prancis mengatasi Korea Selatan 1-0, sedangkan Amerika menekuk Burkina Faso 2-1.

Pada Grup F, Jerman juga masih perkasa. Pasukan Der Panzer Muda menggilas Selandia Baru 3-1 pada matchday 2 di Stadion Si Jalak Garupat, Rabu.

Berikut hasil lengkap laga ke-2 penyisihan grup Piala Dunia U-17 yang dijalani tim di Grup A-F, Senin-Rabu pekan ini berdasar data di laman resmi FIFA, fifa.com, yang dikutip Kamis (16/11/2023):

Senin, 13 November 2023

  • Grup A: Maroko 0-2 Ekuador.
  • Grup A: Indonesia 1-1 Panama.
  • Grup B: Spanyol 1-0 Mali.
  • Grup B: Uzbekistan 3-0 Kanada.

Selasa, 14 November 2023

  • Grup C: Brasil 9-0 Kaledonia Baru.
  • Grup C: Inggris 2-1 Iran.
  • Grup D: Senegal 4-1 Polandia.
  • Grup D: Jepang 1-3 Argentina.

Rabu, 15 November 2023

  • Grup E: Amerika Serikat 2-1 Burkina Faso.
  • Grup E: Prancis 1-0 Korea Selatan.
  • Grup F: Meksiko 2-2 Venezuela.
  • Grup F: Selandia Baru 1-3 Jerman.

Berikut klasemen terbaru Grup A-F setelah laga ke-2 dijalani seluruh tim:

Grup A

Standings provided by Sofascore

Grup B

Standings provided by Sofascore

Grup C

Standings provided by Sofascore

Grup D

Standings provided by Sofascore

Grup E

Standings provided by Sofascore

Grup F



Standings provided by Sofascore

Itulah hasil lengkap seluruh pertandingan matchday 2 dan klasemen terbaru setelah laga ke-2 babak penyisihan grup Piala Dunia U-17 2023 dijalani.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya