SOLOPOS.COM - Leg pertama perebutan peringkat ketiga babak Championship Series Liga 1 2024 akan digelar, Sabtu (25/5/2024). Bali United akan melawan Borneo FC di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali. Laga ini akan disiarkan langsung di Indosiar mulai pukul 19.00 WIB. (Istimewa)

Solopos.com, BALI — Leg pertama perebutan peringkat ketiga babak Championship Series Liga 1 2024 akan digelar, Sabtu (25/5/2024).

Bali United akan melawan Borneo FC di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali. Laga ini akan disiarkan langsung di Indosiar mulai pukul 19.00 WIB.

Promosi Mendamba Ketenangan, Lansia di Indonesia Justru Paling Rentan Tak Bahagia

Kedua tim harus segera melupakan laga semifinal. Bali United harus segera bangkit setelah digulung Persib Bandung 0-3 (agregat 1-4).

Sedangkan Borneo FC harus bangkit dari keterpurukan setelah ditekuk Madura United 2-3 (agregat 2-4).

Secara rekor, Borneo FC lebih superior dibandingkan Bali United. Dari 15 kali pertemuan sejak musim 2016 lalu, Borneo FC berhasil meraih kemenangan sebanyak 7 kali, 4 di antaranya menang berturut-turut, lalu imbang 4 kali, dan 4 kali kalah.

Pelatih Bali United, Stefano Cugurra berharap bisa mendapatkan hasil positif di leg pertama ini, apalagi bermain di hadapan publik sendiri.

Ia berharap dukungan penuh suporter di Stadion Kapten I Wayan Dipta di pertandingan ini.

“Kami punya hasil bagus dan positif dalam beberapa pertandingan di Stadion Dipta. Mudah-mudahan saat kami bisa kembali bermain di kandang bisa didukung suporter langsung di stadion. Kami masih ada dua pertandingan, yang pertama bermain kandang dulu di Bali, mudah-mudahan bisa mendapat hasil positif, setelah itu main di luar kandang melawan Borneo FC,” kata dia dikutip dari laman resmi Liga 1.

Pelatih yang akrab disapa Teco ini juga sudah mempersiapkan diri baik secara fisik hingga taktikal.

“Kami latihan untuk benar-benar bisa memilih pemain terbaik, mudah-mudahan bisa bermain bagus dan menang,” katanya.

Di kubu pelatih Borneo FC, Pieter Huistra mengatakan pemain saat ini dalam keadaan bugar dan energi yang penuh.

Meskipun gagal melaju ke final Championship Series, Pesut Etam bersama-sama bertekad untuk menjalani laga dengan penampilan terbaik.

“Saya meminta kepada pemain untuk bersenang-senang di sana [Bali]. Ini adalah jenis pertandingan yang harus dinikmati. Meskipun ini merupakan perebutan tempat ketiga dan keempat, tensi besar tetap ada karena ini tetap semifinal. Ini sangatlah penting dan kami ingin menyelesaikannya dengan jalan yang bagus,” ujar Peter Huistra.

Sedangkan bek Borneo FC, Silverio juga sependapat dengan pelatih Pieter Huistra bahwa pemain harus menikmati pertandingan.

Untuk itu dia bertekad bermain tanpa beban pada laga penting memperebutkan posisi ke-3 dan berharap tim dapat menyelesaikan laga dengan hasil bagus.

“Kita juga harus menikmati, bermain bagus dan maksimal lawan Bali United. Menang menjadi target,” tutupnya.

Perkiraan susunan pemain

Bali United (4-3-3)

Adilson Maringa; I Made Andika, Elias Dolah, Haudi Abdillah, Ricky Fajrin; I Kadek Agung, Mohammed Rashid, Eber Bessa; Privat Mbarga, Ilija Spasojevic, Irfan Jaya

Pelatih: Stefano Cugurra

Borneo FC (4-3-3)

Angga Saputro; Muhammad Alfahrezzi Buffon, Leo Goentara, Silverio Silva, Fajar Fathurrahman; Hendro Siswanto, Kei Hirose, Stefano Lilipaly; Terens Puhiri, Felipe Cadenazzi, Adam Alis

Pelatih: Pieter Huistra

Head to head

Liga 1 2022

(28/9/2021): Borneo FC vs Bali United, 1-1



(29/1/2022): Bali United vs Borneo FC, 2-1

Liga 1 2023

(15/12/2022): Bali United vs Borneo FC, 1-3

(3/4/2023): Borneo FC vs Bali United, 5-1

Liga 1 2024

(8/7/2023): Borneo FC vs Bali United, 3-1

(12/11/2023): Bali United vs Borneo FC, 1-2

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya