SOLOPOS.COM - Ilustrasi Indonesia vs Panama. (Solopos.com).

Solopos.com, SOLOTimnas U-17 Indonesia akan berhadapan dengan Panama U-17 pada matchday 2 penyisihan Grup A Piala Dunia U-17 2023 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Senin (13/11/2023) malam.

Indonesia tentu ingin mengemas tiga poin pertama mereka di Piala Dunia U-17 2023 setelah bermain imbang 1-1 dengan Ekuador.

Promosi Uniknya Piala Asia 1964: Israel Juara lalu Didepak Keluar dari AFC

Pelatih Timnas Indonesia U-17 Bima Sakti telah melakukan persiapan matang untuk menatap pertandingan itu. Dia juga sudah mengamati gaya permainan Panama yang juga telah melakoni pertandingan pertama di Grup A di mana Panama menyerah 0-2 dari Maroko.

“Kami sudah menemukan videonya, dan juga sudah kami informasikan ke pemain bagaimana kekuatan dan kekurangan mereka. Kami menanyakan ke pemain dan harus satu persepsi. Mereka punya kualitas individu yang baik, organisasi juga lumayan. Semoga pemain bisa menerapkan sesuai game plan,” kata Bima Sakti melalui rilis yang diterima Solopos.com, Minggu (12/11/2023).

Menghadapi Panama, Bima Sakit akan mengubah susunan pemain yang diturunkan. Mantan pemain Persema Malang tersebut enggan jemawa melawan Panama yang tumbang di laga perdana.

“Kemungkinan rotasi tapi tidak banyak. Mungkin ada berapa posisi yang kami harus ubah. Kami lihat besok. Dari hasil di atas kertas, harusnya bisa [menang atas Panama]. Tapi sepak bola tidak seperti matematika. Yang paling penting fokus setiap pertandingan,” ucap Bima Sakti.

Bima Sakti juga memastikan Amar Brkic bisa tampil di laga ini. Ia menilai Amar sudah kembali fit setelah mengalami masalah kesehatan di laga perdana.

“Amar sudah bisa berlatih 100% sejak kemarin. Dia latihan sama-sama dan bergabung dengan teman-teman yang lain. Kami berharap kondisi pemain bisa lebih baik karena dua hari recovery. Kami ice bath kemudian massage,” ulas Bima Sakti.

Senada dengan Bima Sakit, fullback Timnas U-17 Indonesia, Welber Jardim juga optimistis bisa memetik hasil terbaik menghadapi Panama. Pemain tim junior Sao Paulo ini juga menekankan agar rekan-rekannya berkonsentrasi selama pertandingan.

“Evaluasi kami ada banyak, tim harus lebih kompak lagi. Kami latihan keras untuk pertandingan besok. Pelatih bicara, kami harus konsentrasi, komunikasi bagus. Kami mencoba berlatih satu lawan satu, jangan kalah di situ,” tegasnya.

Terpisah, pelatih Timnas U-17 Panama Mike Stump sangat bersemangat menatap laga kedua Grup A Piala Dunia U-17 2023. Di laga pertama lalu, Panama dipaksa menelan pil pahit lantaran kalah 0-2 saat menghadapi Maroko.

Mike Stump sudah menonton pertandingan antara Timnas U-17 Indonesia melawan Ekuador pada laga pertama. Ia juga sudah mengantongi informasi soal skuad Garuda Muda.

Dia juga sudah merasakan atmosfer suporter yang luar biasa di Stadion Gelora Bung Tomo.

“Atmosfer dan pendukung di sini sangat bagus. Saya berharap akan lebih bagus lagi. Saya tidak sabar untuk segera bertanding. Saya tahu Indonesia punya suporter yang luar biasa. Tentu saja, mereka bukan tim yang mudah untuk dikalahkan,” kata Mike Stump.

Sebelum melakoni pertandingan, Mike Stump terpana dengan sambutan hangat Indonesia sebagai tim tuan rumah. Banyak aspek menyenangkan buatnya yang berkaitan dengan sepak bola dan budayanya.

“Ini luar bisa. Stadion, lapangan, orang-orang Indonesia, kesopanan, keramahan menyapa sungguh luar biasa. Negara ini sangat indah. Sangat jauh dari orang-orang seperti kami, tetapi saya senang bisa datang ke sini,” ujar dia.

Sebelum melakoni laga perdana Piala Dunia U-17 2023, Panama sempat melakoni uji coba melawan Bhayangkara U-19 di Lapangan Unesa, Surabaya, Sabtu (4/11/2023). Mereka berpesta 10 gol tanpa balas dalam pertandingan berdurasi 3 x 20 menit.

Sayang, kemenangan besar itu tidak berlanjut di Piala Dunia U-17 2023 karena Panama mengawalinya dengan hasil kekalahan 0-2 dari Maroko.

Mike Stump menyebutkan bahwa para pemainnya masih gugup menghadapi laga pertama. Hal itu membuat mereka memulai pertandingan kurang baik sehingga kebobolan gol pertama.

“Kami memulai dengan gugup, kalian bisa melihatnya. Ini panggung yang besar untuk Panama. Kami sudah menyiapkan tim dan mencoba menjalankan game plan. Di babak pertama, kami kecolongan permainan lawan,” ungkapnya.

Prediksi susunan pemain:

Indonesia (4-3-3):

Ikram Algiffari; Welber Jardim, Iqbal Gwijangge, Sulthan Zaky, Tonci Shouter Israel Ramandei; Ji Da-bin, Figo Dennis, Kafiatur Rizky; Amar Brkic, Muhammad Riski Afrisal, Arkhan Kaka

Pelatih: Bima Sakti

Panama (5-3-2):



Manuel Jair Romero Baltuano; Jael Pierre, Manuel Jair Romero Baltuano, Martín Wilhelm Krug, Érick Manuel Díaz González, Juan Carlos Hall Daniels; Éric Abdiel Moreno Marín, Anel Enrique Ryce Moreno, Oldemar Castillo Jiménez; Kevin Emanuel Walder Méndez, Héctor Ariel Ríos Coronado

Pelatih : Mike Stump

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya