SOLOPOS.COM - Ilustrasi pertandingan Mali vs Uzbekistan. (Solopos.com).

Solopos.com, SOLOLaga Mali vs Uzbekistan akan tersaji dalam laga perdana penyisihan Grup B Piala Dunia U-17 Indonesia 2023 di Stadion Manahan Solo, Jumat (10/11/2023) pukul 16.00 WIB.

Mali yang memasang target juara di ajang ini siap menggempur skuad Uzbekistan.

Promosi Mimpi Prestasi Piala Asia, Lebih dari Gol Salto Widodo C Putra

Hanya, langkah Mali harus hati-hati jika tidak ingin terjungkal dari persaingan Grup B.

Pelatih timnas U-17 Uzbekistan Jamoliddin Rakhmatullaev sangat optimistis bisa meredam gaya bermain Mali. Bahkan, dia yakin tiga poin perdana akan menjadi milik skuadnya.

“Setiap pelatih pasti ingin menanamkan sebuah target tertinggi, entah itu mencapai babak final hingga meraih gelar juara. Namun, kami juga memiliki rencana kami,” kata Jamoliddin Rakhmatullaev melalui keterangannya, Kamis (9/11/2023).

Dia mengklaim telah menganalisis calon-calon lawan Uzbekistan, termasuk Mali. Dia tak sabar ingin segera bertanding melawan Mali.

“Kami sebelumnya juga sudah mempelajari keunggulan dan kelemahan dari Mali. Oleh karena itu, kami tengah menantikan pertandingan yang ketat saat melawan Mali pada laga perdana nanti,” ujar Jamoliddin.

Mali pun ogah kecolongan di laga perdana. Timnas Mali senior saat ini menempati peringkat 49 rangking FIFA. Sehingga, skuad Afrika ini cukup diperhitungkan di ajang ini.

Piala Dunia U-17 juga bukan kali pertama bagi mereka. Turnamen pada edisi tahun ini merupakan penampilan ketujuh mereka.

Bahkan, timnas U-17 Mali pernah mencapai partai final di Piala Dunia U-17 2015 namun kalah dengan Nigeria di Stadion Sausalito, Viña del Mar, Chile. Skuad Mali kalah 0-2 dari Nigeria lewat gol yang dicetak oleh Osimhen dan Bamgboye.

Mali melakukan persiapan cukup lama, terutama setelah lolos ke putaran final Piala Dunia U-17 Indonesia 2023.

Sebelum berangkat ke Indonesia, mereka sempat menjalani pemusatan latihan (TC) di Jeddah, Arab Saudi untuk mematangkan kesiapan tim.

Media Officer Timnas Mali U-17 Ibrahima Ze Koulibaly menambahkan para pemain menjalani berbagai tahap persiapan. Performa mereka diharapkan mencapai puncak saat putaran final.

“Timnas U-17 Mali sudah melakukan persiapan terbaik. Sebelum berangkat, kami sudah menggelar persiapan tahap pertama di Bomako, Mali. Selanjutnya, kami melakukan persiapan tahap kedua di Jeddah, Arab Saudi,” kata Ibrahima Ze dalam keterangannya. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya