SOLOPOS.COM - Kiper Fenerbahce Altay Bayindir yang dikabarkan akan direkrut Manchester United. (Instagram/altaybyndr_1).

Solopos.com, SOLO–Andre Onana bakal mendapat saingan setelah Manchester United (MU) ingin mendatangkan kiper baru dari Fenerbahce, Altay Bayindir, simak profilnya berikut ini.

Dikutip Solopos.com dari Daily Mail, Jumat (25/8/2023), Setan Merah disebut mendekati kesepakatan transfer senilai 4,25 juta poundsterling atau sekitar Rp83 miliar untuk Altay Bayindir. Saat ini MU masih menunggu hasil tes medis yang dijalaninya.

Promosi Uniknya Piala Asia 1964: Israel Juara lalu Didepak Keluar dari AFC

United telah membahas langkah untuk pemain internasional Turki ini dengan klausul pelepasan sebesar 4,25 juta poundsterling selama beberapa pekan ini saat mereka mencari pesaing bagi Andre Onana untuk mendapatkan tempat utama di klub.

Bayindir merupakan opsi yang lebih ekonomis bagi MU daripada membeli Odysseas Vlachodimos dari Benfica. Selama masa transfer, nama penjaga gawang Fenerbahce ini memang sudah lama dikaitkan dengan MU.

Lantas siapa dia sebenarnya dan bagaimana sepak terjangnya hingga Setan Merah ingin memboyongnya? Berikut ini profil Altay Bayindir yang dihimpun dari sejumlah sumber, Jumat.

Altay Bayindir merupakan pesepakbola kelahiran 14 April 1998 di Bursa Osmangazi, Turki. Dia memulai kariernya di sepak bola saat berumur sembilan tahun. Bursaspor menjadi tim muda pertamanya.

Altay kemudian melanjutkan perjalanannya bersama akademi Arabayatagispor dan Bursa Yospor. Sebelum akhirnya pindah ke MKE Ankaragucu pada 2014, sekaligus menjadi tim pertamanya sebagai seorang pemain sepak bola profesional.

Ia baru menjadi kiper utama Ankaragucu pada musim 2018/2019 sebelum satu tahun setelahnya ia ditebus oleh Fenerbahce. Sejak ia bergabung dengan Fenerbahce, ia segera mendapat tempat di starting lineup tim besar Turki tersebut. Itu menjadi catatan positif bagi profil Altay Bayindir.

Namun, di musim ketiga kiprahnya, yaitu pada musim 2021/2022, waktu bermain Bayindir mulai berkurang. Ia hanya mampu bermain dalam 24 pertandingan di Super Lig Turki karena terkena cedera pada bahu.

Pada musim 2022/2023, cedera pinggang membuatnya memiliki waktu bermain yang terbatas. Sebagai kiper utama Fenerbache, Bayindir sempat bermain untuk timnas Turki. Debutnya dalam timnas terjadi pada 2021.

Namun sampai saat ini, Bayindir belum berhasil merebut posisi kiper utama timnas. Ia hanya mengumpulkan lima penampilan sejak debut dua tahun yang lalu.

Bayindir masih menghadapi kesulitan dalam menggantikan Mert Gunok sebagai kiper utama timnas Turki dalam situasi saat ini. Catatan itu pun menjadi catatan minor bagi profil Altay Bayindir.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya