SOLOPOS.COM - Pemain anyar Inter Milan berdarah Indonesia, Emil Eudero Mulyadi. (Instagram/inter).

Solopos.com, SOLOInter Milan resmi mendatangkan kiper anyar berdarah Indonesia, Emil Audero Mulyadi, dari Sampdoria, berikut profilnya.

Inter Milan menjadi sorotan pencinta bola Tanah Air setelah menyebut Kota Mataram dan menampilkan Gunung Rinjani di Pulau Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) saat mengenalkan kiper rekrutan anyar berdarah Indonesia Emil Audero Mulyadi, belum lama ini.

Promosi Era Emas SEA Games 1991 dan Cerita Fachri Kabur dari Timnas

Langkah yang diambil raksasa Italia itu disambut positif oleh warganet dari Indonesia. Sebagai Informasi, Mataram adalah daerah di NTB yang merupakan tempat kelahiran Emil. Sedangkan, Gunung Rinjani adalah ikon Pulau Lombok, Provinsi NTB. Sontak, hal itu membuat profil Emil Audero menjadi perhatian pencinta bola Indonesia.

Inter Milan menyebut Mataram dalam keterangan foto Emil Audero yang diunggah di akun Instagram resmi klub, inter, Jumat (11/8/2023). “From Mataram to Milano. #ForzaInter #WolcomeEmil,” tulis Inter Milan di keterangan foto Emil.

Unggahan itu sontak dibanjiri komentar dan like warganet Indonesia. Pantauan Solopos.com, hingga Minggu (13/8/2023) unggahan tersebut mendapat 2.163 komentar dan 113.988 kali disukai.

Kemudian, Inter Milan kembali mengunggah konten berkaitan dengan Emil Audero pada Sabtu (12/8/2023). Kali itu Inter mengunggah video untuk mengenalkan Emil Audero sebagai pemain baru Inter.

Dalam video berjudul The Forbidden Gate itu diyakini menampilkan Gunung Rinjani di Pulau Lombok, NTB. Warganet Indonesia kembali menyambut unggahan itu dengan antusias.

Lantas siapakah dia sebenarnya? Berikut profil Emil Audero berdasar informasi yang dihimpun Solopos.com dari sejumlah sumber, Senin (14/8/2023).

Emil merupakan kiper berkebangsaan Italia yang lahir di Mataram, NTB pada 18 Januari 1997. Dia merupakan anak dari Edy Mulyadi yang asli dari Mataram, NTB. Sedangkan, ibunya berasal dari Italia

Emil dibesarkan di Cumiana, Provinsi Turin, Italia. Dia wilayah itulah dia pertama kali menendang bola. Di wilayah itu pula kisah cintanya dengan olahraga sepak bola dimulai.

Profil Emil Audero, kegemarannya terhadap sepak bola lalu membuatnya menekuni olahraga itu di akademi Juventus selama periode 2008 hingga 2015. Kemudian dia berhasil menembus skuad senior Juventur dari 2015 hingga 2017.

Dia kemudian dipinjamkan ke Venezia pada 2017 yang selanjutnya kembali lagi ke Juventus pada Juni 2018. Setelah itu dia memperkuat Sampdoria pada Juli 2018, balik ke Juventus pada Juni 2019.

Selanjutnya, Emil Audero kembali membela Sampdoria pada Juli 2019. Atas performa yang gemilang di bawah mistar gawang membuat Sampdoria mempermanenkan pemain berpostur 192 cm itu di musim selanjutnya.

Dia kemudian menjadi penjaga gawang utama Sampdoria dengan catatan 169 penampilan di semua kompetisi. Itu menambah poin plus dalam profil Emil Audero.

Pada akhirnya berlabuh ke Inter Milan dengan status pinjaman selama semusim dan opsi kontrak tetap setelahnya. Langkah itu di tempuh Inter Milan setelah kehilangan Andre Onana dan Samir Handanovic.

“Dua budaya, dua jiwa, dua dunia yang bertemu. Ketenangan laut Indonesia berpadu dengan ketahanan dan kekuatan pegunungan Piedmont. Kualitas yang jadi ciri khas Emil Audero Mulyadi, kiper anyar Nerazzuri sejak kecil,” tulis Inter di laman resmi klub.

Demikian profil Emil Audero, kiper berdarah Indonesia yang kini memperkuat raksasa Italia, Inter Milan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya