SOLOPOS.COM - Atlet binaraga dan fitness influencer Justyn Vicky saat masih hidup. (Instagram/justynvickybali_island).

Solopos.com, JAKARTAAtlet binaraga sekaligus fitness influencer asal Bali, Justyn Vicky, meninggal dunia, setelah lehernya tertindih barbel saat latihan angkat berat, sepekan lalu, berikut profilnya.

Rekaman video detik-detik Justyn Vicky mengalami kecelakaan saat mengangkat barbel seberat lebih kurang 210 kg viral di media sosial.

Promosi Kisah Pangeran Samudra di Balik Tipu-Tipu Ritual Seks Gunung Kemukus

Peristiwa nahas itu terjadi di The Paradise Bali, tempat gym Justyn bekerja, pada Sabtu (15/7/2023) lalu, ketika Justyn sedang berolahraga.

Kejadian itu mengejutkan semua orang, terutama bagi para pelaku olahraga pembentuk tubuh.

Dalam sebuah video yang beredar di media sosial, dia mencoba melakukan squat-press dengan barbel di pundaknya. Sayangnya, Justyn tampak tak mampu berdiri tegak setelah melakukan squat.

Dia lalu jatuh kembali ke posisi duduk yang mengakibatkan barbel jatuh di leher belakangnya. Seorang yang membantu Justyn selama proses itu juga tampak kehilangan keseimbangan dan jatuh ke belakang bersama.

Kecelakaan itu membuat Justyn mengalami patah leher dan tekanan kritis pada saraf vital yang terhubung ke jantung dan paru-paru. Dia sempat dilarikan ke rumah sakit namun meninggal tak lama setelah operasi darurat.

Lantas siapakah Justyn Vicky? Berikut ulasannya.

Justyn Vicky adalah influencer kebugaran, binaragawan, dan pelatih pribadi yang cukup dikenal. Dia memiliki lebih dari 32.000 pengikut di akun Instagram pribadinya, justynvickybali_island.

Dia lahir di New York City, Amerika Serikat pada 7 Maret 1990. Dengan demikian, saat meninggal dunia Justyn Vicky berusia 33 tahun. Lelaki dengan tinggi badan 170 cm itu tertarik dengan olahraga pembentuk tubuh sejak usia muda.

Karena itu, setelah menyelesaikan kuliahnya, Justyn memutuskan pindah ke Bali di mana ia dapat mengejar mimpinya menjadi seorang pelatih pribadi.

Setelah kematiannya, ribuan pengikut dan penggemar dari media sosial berdatangan dengan pesan belasungkawa.

Banyak orang telah memberi penghormatan terakhir ke Justyn di unggahan terakhir Instagram almarhum. Banyak yang menyatakan Justyn sebagai seseorang yang ramah dan terbuka.

The Paradise Bali, gym tempat Justyn bekerja, juga menulis di Instagramnya. “Justyn lebih dari sekadar pakar kebugaran; dia adalah suar inspirasi, motivasi, dan dukungan yang tak tergoyahkan,” demikian keterangan The Paradise Bali.

Latihan angkat beban seperti yang dilakukan Justyn memang sangat berisiko. Kejadian serupa pernah menimpa streamer Twitch populer bernama Mizkif  pada Januari 2023 lalu.

Mizkif menjatuhkan bar seberat 315 kg di dadanya saat duduk di bangku. Meski sang streamer cukup beruntung tanpa cedera tidak seperti Justyn, kecelakaannya juga merupakan contoh betapa bahayanya angkat beban.

Demikian profil Justyn Vicky atlet binaraga dan influencer kebugaran dari Bali yang meninggal dunia setelah mengalami kecelakaan saat angkat berat.

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya