SOLOPOS.COM - Moussa Sidibe (Istimewa/Ofisial Persis Solo)

Solopos.com, SOLO – Moussa Sidibe dipastikan absen membela Persis Solo dalam laga pekan ke-14 menghadapi Persija Jakarta di Stadion Manahan Solo, pada Sabtu (30/9/2023) malam WIB. Moussa Sidibe telah mendapat empat kartu kuning hingga saat ini dan harus menepi satu pertandingan kontra Persija Jakarta.

Tercatat, empat kartu kuning Moussa Sidibe didapat saat melawan Dewa United, Madura United, PSIS Semarang, dan terbaru saat mengadapi RANS Nusantara FC.

Promosi Semarang (Kaline) Banjir, Saat Alam Mulai Bosan Bersahabat

Di laga pekan ke-13 itu, Moussa Sidibe memprotes keras wasit Choirudin hingga berujung dengan kartu kuning keempatnya di musim ini. Absennya Moussa Sidibe membuat Persis Solo kehilangan tiga pemain asing saat menjamu Macan Kemayoran.

Diego Bardanca juga absen karena akumulasi kartu, sedangkan Fernando Rodriguez masih berada di Spanyol.

Absennya Moussa Sidibe tentunya sedikit banyak berpengaruh di lini depan Persis Solo. Moussa Sidibe tercatat sudah mencetak empat assist dan sebuah gol dari 13 pertandingannya bersama Persis Solo. Moussa Sidibe juga belum pernah absen membela Laskar Sambernyawa sejak ia bergabung hingga saat ini.

Moussa Sidibe merupakan pemain berkebangsaan Mali. Dia datang ke Stadion Manahan atas rekomendasi dan pilihan langsung mantan asisten pelatih JDT yang kini menjadi nakhoda Persis Solo, Leonardo Medina.

Moussa Sidibe menjadi eks pemain JDT kedua yang didatangkan Leonardo Medina setelah Fernando Rodriguez.

“Saya pernah bersama Fernando dan Leo. Saya tahu mereka akan membantu saya dalam segala hal, khususnya untuk beradaptasi secepat mungkin,” ujar Moussa Sidibe setelah bergabung ke Persis Solo.

Moussa Sidibe lahir di Bamako, 21 November 1994. Namun, saat berusia 12 tahun, Moussa Sidibe hijrah ke Spanyol bersama orang tuanya.

Saat di Spanyol, Sidibe menjadi siswa di Akademi Calasanz. Kemudian, memperkuat klub kasta keempat, Almazan. Selanjutnya, Ebro, Epila, Montecarlo, Benferri, Ibiza, Guadalajara, Algeciras, Llagostera, Andorra, Ponferradina, Cordoba, hingga Costa Brava.

Moussa Sidibe lantas hijrah ke bermain di Asia Tenggara dengan datang ke Liga Super Malaysia membela JDT pada 2022. Tapi, kariernya juga tidak terlalu istimewa. Kemudian, dipinjamkan ke Ratchaburi FC di Thai League 1 2022/2023. 

Dari 11 pertandingan kompetisi Thailand yang diikuti, Moussa Sidibe hanya mencatatkan 1 assist tanpa gol. Sidibe saat ini banyak mendapat tuntutan untuk bisa menjadi opsi pengganti Ryo Matsumura yang juga ditugaskan di belakang striker.

Gelandang multi posisi berkaki kiri tersebut bisa didapuk sebagai gelandang serang, sayap kiri, ataupun sayap kanan.

Dikutip dari Transfermarkt.com, Moussa Sidibe memiliki harga pasaran atau market value senilai Rp4,78 miliar semusim.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya