SOLOPOS.COM - Silvio Berlusconi semasa hidup. (Instagram/@silvioberlusconi_official).

Solopos.com, JAKARTA–Profil mantan Presiden Klub Italia AC Milan Silvio Berlusconi yang meninggal dunia, belum lama ini.

Insan sepak bola Italia sedang berduka. Mantan Presiden Klub Italia AC Milan Silvio Berlusconi berpulang pada usia 86 tahun karena menderita infeksi paru-paru dan leukemia kronis.

Promosi Komeng Tak Perlu Koming, 5,3 Juta Suara sudah di Tangan

Silvio Berlusconi sempat menjalani perawatan selama 45 hari di Rumah Sakit San Rifaelle Milan akibat penyakit yang dideritanya dan dipulangkan tiga pekan lalu.

Dikutip dari Antara yang melansir laman euronews, Selasa (13/6/2023), Berlusconi kembali menjalani perawatan medis terkait penyakit leukemia kronis pada Jumat (9/6/2023).

Berdasar hasil pemeriksaan dokter Alberto Zangrillo dan Fabio Ciceri, tes yang dilakukan di Rumah Sakit San Raffaele telah dinaikkan sebagai bagian dari praktik normal dalam kedokteran dan waktunya tidak menandakan kekritisan atau alarm apa pun.

Profil Silvio Berlusconi. Berlusconi menjadi Presiden AC Milan dari 1986 hingga 2017. Di bawah kepemimpinannya selama 31 tahun, Rossoneri meraih puncak kejayaan dengan merengkuh total 29 trofi, di antaranya lima trofi Liga Champions.

Seusai melepaskan kepemilikan AC Milan, Berlusconi mengakuisisi klub Serie C atau kasta ketiga Liga Italia AC Monza.

Ditangan Berlusconi, AC Monza hanya memerlukan waktu tiga tahun untuk promosi ke Serie A Italia pada musim 2022/2023 dan menjadi sejarah klub yang baru promosi ke kasta tertinggi liga Italia sejak 110 tahun berdiri.

Profil Silvio Berlusconi, bagi manajer AC Milan Carlo Ancelotti, Berlusconi adalah pria yang setia, cerdas, dan tulus. Ancelotti cukup dekat dengan Berlusconi. Dia dua kali memenangkan Liga Champions dengan AC Milan di bawah kepemilikan Berlusconi.

Ancelotti mengatakan mantan Perdana Menteri (PM) Italia itu telah menjadi bagian mendasar dari perjalanannya sebagai pemain sepak bola pertama dan kemudian sebagai pelatih.

Berlusconi adalah seorang politikus yang terpolarisasi. Dia dipuji oleh para pendukung karena ketajaman bisnisnya dan semangat populisnya, tetapi dicerca oleh para kritikus karena ketidakpeduliannya terhadap supremasi hukum.

Profil Silvio Berlusconi, sepanjang karier politiknya dia menghadapi serangkaian masalah hukum, termasuk tuduhan suap, penipuan pajak, dan hubungan seksual dengan pelacur di bawah umur.

Dia dihukum beberapa kali, tetapi menghindari penjara karena usianya.

Berlusconi adalah PM Italia terlama sejak pascaperang di negara itu. Dia menjabat empat kali sebagai PM Italia, meski tidak berurutan. Dia juga dikenal sebagai taipan media massa, dan miliarder.

Demikian prifil Silvio Berlussconi.

Artikel ini telah tayang di Bisnis.com dengan judul “Mantan PM Italia Silvio Berlusconi Meninggal, Carlo Ancelotti Mengenangnya sebagai Pria Setia

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya