SOLOPOS.COM - Pelatih PSIS Semarang Gilbert Agius (kiri) bersama pemainnya Carlos Fortes (kanan) memberikan keterangan kepada wartawan saat konferensi pers di Stadion GBT Surabaya, Senin (29/1/2024). ANTARA/HO-Aditya

Solopos.com, SURABAYA — PSIS Semarang akan melakoni pertandingan tandang melawan Persebaya Surabaya di Stadion Gelora Bung Tomo, Selasa (30/1/2024).

Laga PSIS vs Persebaya ini merupakan pertandingan tunda Liga 1 2023.

Promosi 204,8 Juta Suara Diperebutkan, Jawa adalah Kunci

Kedua kesebelasan praktis sudah tidak lagi bertanding dalam satu setengah bulan.

Meski begitu, Pelatih PSIS Semarang, Gilbert Agius, bertekad meraih poin penuh melawan Bajol Ijo nanti.

“Kami excited bermain di sini. Sudah lama kami tidak main. Terakhir main lawan Madura (United). Tidak bagus bagi kami pesepak bola kalau tidak main. Pemain berlatih tanpa ada laga. Kami datang ke sini dengan semangat sekali,” ujar Gilbert dikutip dari laman resmi klub.

Pelatih asal Malta ini juga mengatakan, pertandingan melawan Persebaya Surabaya tidak akan berlangsung mudah.

Meskipun tim tuan rumah belum mengemas tiga angka dalam sembilan laga, kehadiran pelatih baru dinilai Agius menjadi pembeda di laga nanti.

“Saya yakin besok laga sulit, kami berusaha memberikan yang terbaik, mudah-mudahan kami akhiri dengan kemenangan. Mengenai hasil laga (Persebaya Surabaya) sebelumnya sembilan laga belum pernah menang, itu tidak berarti apa-apa. Tahun baru, pelatih baru, harapan baru,” ucapnya.

Sementara itu, perwakilan pemain, Carlos Fortes juga mengatakan ia cukup antusias untuk menatap laga menghadapi Persebaya Surabaya.

“Tentu kami akan menghadapi sebuah tim yang bagus. Kami sangat antusias kembali bermain setelah lama tidak bertanding. Kami juga ingin mengakhiri pertandingan dengan hasil yang bagus. Kami harus konsentrasi untuk bisa mendapatkan target kami,” tegas Fortes.

Di kubu Persebaya Surabaya, sang pelatih Paul Munster mengatakan optimis menyambut laga melawan PSIS Semarang.

Mantan pelatih Bhayangkara FC ini mengatakan timnya sudah bekerja keras di jeda kompetisi ini.

”Tim sudah bekerja keras selama tiga minggu terakhir. Besok akan kita lihat bagaimana perkembangan tim ini, step by step,” kata Munster.

Sementara itu, kapten tim Persebaya Surabaya, Reva Adi Utama optimistis menyambut laga besok sore.

Ia menyebut dirinya dan seluruh pemain Persebaya Surabaya telah melakukan persiapan dengan baik.

”Alhamdulillah, persiapan tim sangat baik, Coach Munster telah memberikan materi yang bagus baik dari sisi fisikal, taktikal, mental. Kami bersemangat dan percaya diri menyambut laga besok,” kata Reva.

Perkiraan susunan pemain

Persebaya Surabaya (4-2-3-1)

Andhika Ramadhani; Reva Adi Utama, Yann Victor, Arief Catur; Andre Oktaviansyah, M. Hidayat; Bruno Moreira, Oktafianus Fernando, Robson Duarte; Paulo Henrique

Pelatih: Paul Munster

PSIS Semarang (4-3-3)

Adi Satryo; Fredyan Wahyu, Lucao, Bayu Fiqri, Giovani Numberi; Alfeandra Dewangga, Boubakary Diarra, Septian David Maulana; Taisei Marukawa, Gali Freitas, Carlos Fortes

Pelatih: Gilbert Agius

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya