SOLOPOS.COM - Kapten PSS Sleman Kim Jeffrey Kurniawan berlatih sebelum bertanding. (Istimewa/ligaindonesiabaru.com).

Solopos.com, SOLOPSS Sleman pada pekan kelima Liga 1 2023/2024 menjalani laga tandang di kandangnya sendiri. Kok bisa seperti itu? Berikut ini penjelasannya.

PSS Sleman akan bertemu RANS Nusantara FC pada pekan kelima Liga 1 musim ini, Minggu (30/7/2023) sore. Pertandingan digelar di Stadion Maguwoharjo yang merupakan kandang PSS Sleman.

Promosi Mabes Polri Mengusut Mafia Bola, Serius atau Obor Blarak

Namun, pada laga itu PSS Sleman berstatus tim tamu. Posisi itu bisa terjadi lantaran RANS Nusantara FC juga ber-homebase di Stadion Maguwoharjo. Bisa dikatakan kandang klub milik artis tajir Raffi Ahmad itu numpang di kandangnya PSS Sleman.

Lantaran menempati homebase yang sama muncul istilah Derbi Maguwo untuk laga tersenbut. Namun, kapten PSS Sleman, Kim Jeffrey Kurniawan tak sependapat dengan istilah tersebut. Menurut dia, kondisi tersebut bukan laga derbi.

“Menurut saya, sebenarnya bukan laga derbi karena RANS Nusantara FC hanya menggunakan stadion yang sama. Mudah-mudahan, kami bisa mengambil keuntungan dari kondisi sekarang ini karena tidak harus bepergian jauh-jauh untuk laga tandang,” kata Kim Kurniawan dikutip dari laman resmi operator Liga 1, ligaindonesiabaru.com, Kamis (27/7/2023).

Pemain bernomor punggung 23 ini menilai dia dan rekannya akan lebih termotivasi karena bermain di stadion sendiri meski berstatus tim tamu.

“Kami bermain di stadion yang biasa PSS bermain walaupun tanpa dukungan dari PSS Fans. Saya yakin para pemain termotivasi di laga ini. Kita anggap menjadi laga kandang. Kami akan memberikan segalanya di laga ini. Apalagi, jika kami bisa raih tiga poin di laga ini dan bisa melewati RANS Nusantara di klasemen. Itulah target kami,” tambah Kim.

Dia menyebut persiapan skuad Super Elang Jawa sejauh ini dalam kondisi yang ideal.

“Kami masih ada waktu untuk mempersiapkan diri. Mudah-mudahan melawan RANS Nusantara semua siap menjalani instruksi dari tim pelatih dan memenangkan pertandingan,” ucap dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya