SOLOPOS.COM - Pelatih Philippe Troussier membuat kejutan dengan tidak membawa lima pilarnya ke Jakarta yakni Nguyen Cong Phuong, Duy Manh, Nguyen Hai Long, Truonh Tien Anh, dan Giap Tuan Duong. (pssi.org)

Solopos.com, JAKARTA — Ludesnya tiket pertandingan Timnas Indonesia versus Vietnam mendapat tanggapan dari pelatih Philippe Troussier.

Troussier mengatakan tidak mudah bermain di hadapan puluhan ribu suporter Indonesia yang memenuhi Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta pada Kamis (21/3/2024).

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Pelatih asal Prancis ini menyebut laga besok malam pukul 08.30 WIB akan menjadi ujian yang harus bisa dilewati anak asuhnya.

“Sebagai pelatih, saya harus siap sepanjang laga menjadi pemimpin melewati badai dan tekanan. Saya yakin para pemain siap untuk menghadapi tekanan [dari suporter] tersebut,” ucapnya seperti dikutip Solopos.com.

Troussier menjelaskan, kegagalan Vietnam di Piala Asia 2023 bukan menjadi hambatan untuk terus berkembang.

Ia menyebut, laga melawan Indonesia di fase grup kala itu, menjadi cerminan daya juang Vietnam.

“Saya telah menghabiskan satu tahun bekerja dengan para pemain. Piala Asia 2023, meski belum mencapai tujuan yang diinginkan. Meski hasilnya kurang bagus namun tetap ada poin positifnya, di babak kedua pertandingan melawan Indonesia, para pemain saya tampil bagus dan saya ingatkan mereka untuk mengingat hal itu. Sekarang seluruh tim percaya diri, Kami akan menunjukkannya pada pertandingan besok. Itu akan menjadi tantangan besar bagi tim Vietnam,” tambahnya.

Sedangkan gelandang Vietnam, Nguyen Hoang Duc, mengatakan sudah memahami keinginan pelatih di laga ini.

“Pertandingan besok memiliki arti penting bagi kedua tim. Kami sudah berlatih, memahami filosofi pelatih kepala dan akan bermain dengan semangat dan dedikasi tertinggi kepada para suporter. Kami akan berjuang untuk mendapatkan hasil yang baik,” ucapnya.

Diberitakan sebelumnya, Stadion Utama Gelora Bung Karno bakal jadi lautan memerah saat Timnas Indonesia menjamu Vietnam lanjutan putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia pada Kamis (21/3/2024) pukul 20.30 WIB.

Timnas Indonesia dipastikan akan mendapatkan dukungan penuh dari suporternya karena tiket pertandingan sudah ludes terjual.

Ludesnya tiket Timnas Indonesia vs Vietnam diumumkan akun resmi Instagram @timnas.indonesia, Rabu (20/3/2024).

“Sold out! Tiket pertandingan Timnas Indonesia melawan Vietnam pada 21 Maret 2024 telah habis terjual,” tulis akun Instagram @timnas.indonesia seperti dikutip Solopos.com.

Beberapa waktu lalu, PSSI merilis daftar harga tiket laga Timnas Indonesia vs Vietnam yang dibagi menjadi tiga kategori, yakni Upper Grand Stand, Garuda Stand, dan Premium Stand.

Tiket paling murah dijual dengan harga Rp100.000 untuk kategori Upper Garuda Stand.

Sementara, tiket paling mahal dijual dengan harga Rp750.000.

Berikut adalah daftar harga tiket laga Timnas Indonesia vs Vietnam:

Upper Garuda Stand: Rp100.000

Garuda North dan South Stand: Rp200.000

Garuda West dan East Stand: Rp400.000

Premium West dan East: Rp750.000

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya