SOLOPOS.COM - Ramadhan Sananta dari Persis Solo menjadi salah satu yang masuk daftar nama-nama pemain yang berlaga di Piala Asia U-23 2024. (Istimewa/Instagram FIFA)

Solopos.com, JAKARTA — Pelatih Milomir Seslija berharap Ramadhan Sananta bisa bergabung bersama Persis Solo setelah mendapatkan kartu merah di Piala Asia U-23.

Menurutnya, Ramadhan Sananta sangat diharapkan Persis Solo sebagai ujung tombak tim.

Promosi Isra Mikraj, Mukjizat Nabi yang Tak Dipercayai Kaum Empiris Sekuler

Striker bertinggi badan 182 cm itu sebelumnya mendapatkan kartu merah di injury time saat Timnas Indonesia U-23 melawan Qatar di Piala Asia U-23 yang digelar di Doha, Qatar, Senin (15/4/2024).

Kartu merah tersebut membuatnya tidak bisa bermain setidaknya dua hingga tiga pertandingan.

Dalam jumpa pers sebelum laga melawan Persija Jakarta, Selasa (16/4/2024), di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Milomir Seslija sembari bercanda mengatakan, akan sangat baik jika Sananta bisa kembali dan memperkuat lini depan Persis Solo.

“Tentu jika dia tidak bermain dua tiga laga di Piala Asia U-23 lebih baik ia bermain bersama kami di sini. Dia tidak bermain dalam lima enam sesi latihan kami. Semua berekspektasi ia bisa bermain bagus, Sananta beberapa kali mengalami cedera tapi ketika bermain  diharapkan bisa mencetak lima gol. Sama seperti M. Riyandi, dia absen beberapa sesi latihan kami, dan kembali berlatih dari Timnas Indonesia. Mereka berdua hanya berlatih tapi tidak bermain bersama Timnas Indonesia,” ucap Milo.

Milo juga menyoroti pemain Indonesia yang performanya cenderung menurun pasca berseragam merah-putih.

Menurutnya, hal ini tidak lepas dari pemain Indonesia yang mudah puas dan tidak mengembangkan permainannya.

“Saya sering melihat ada beberapa pemain sudah membela Timnas, permaiannya cenderung menurun, karena mereka tidak mengembangkan permainannya. Ketika masuk timnas, kadang performanya turun karena tidak menjaga pola makan, pola hidup, pola tidur dan sebagainya. Lihat Cristiano Ronaldo, pemain Indonesia harus mencontoh konsistensi itu, seperti Robocop, kalau tidak akan sulit menjaga konsistensi,” tambah mantan pelatih Borneo FC ini.

Milo juga menjawab mengenai potensi Arkhan Kaka sebagai starter di laga melawan Persija Jakarta.

Menurutnya, Arkhan Kaka adalah pemain yang terus berkembang dan harus bisa bersaing untuk bisa menjadi pilihan utama.

“Arkhan Kaka adalah pemain bagus, saya memberikan banyak waktu untuknya bermain. Kaka kemungkinan akan bermain. Tapi saya lihat apakah bermain dari menit awal. Kaka punya potensi jadi pemain besar, tergantung apakah bisa kembali dan berkembang di setiap laga,” ulasnya.

Persis Solo akan berhadapan dengan Persija Jakarta dalam lanjutan Liga 1 2023 di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Rabu (17/4/2024) pukul 19.00 WIB. Laga ini disiarkan langsung di Indosiar.

Perkiraan susunan pemain

Persija Jakarta (4-4-1-1)

Andritany Ardhiyasa; Ondrej Kudela, Tony Sucipto, Akbar Arjunsyah, Hanif Sjahbandi; Oliver Bias, Resky Fandi, Syahrian Abimanyu, Ryo Matsumura; Maciej Jacek Gajos; Marko Simic

Pelatih: Thomas Doll

Persis Solo (4-3-3)

Gianluca Pandeynuwu; Gavin Kwan Adsit, Rian Miziar, Jaime Xavier, Eky Taufik; Sutanto Tan, Taufiq Febrianto, Alexis Messidoro; Sho Yamamoto, Arkhan Kaka, Moussa Sidibe

Pelatih: Milomir Seslija

Head to head

Liga 1 2022, (31/7/2022)

Persija Jakarta vs Persis Solo, 2-1

Liga 1 2022, (19/1/2023)

Persis Solo vs Persija Jakarta, 1-0

Liga 1 2023, (30/9/2023)



Persis Solo vs Persija Jakarta, 2-2

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya