SOLOPOS.COM - RANS Nusantara vs Persis Solo

Solopos.com, SOLO – Pelatih RANS Nusantara, Eduardo Almeida, optimistis bisa menumbangkan Persis Solo di Stadion Maguwoharjo, Sleman, pada Jumat (22/9/2023) sore WIB. Eduardo memastikan skuad RANS Nusantara bisa bermain bagus untuk mempertahankan posisi mereka di papan atas klasemen Liga 1 2023.

RANS Nusantara juga mengetahui fakta bahwa Persis Solo sejauh ini memang masih jago kandang.

Promosi Komeng Tak Perlu Koming, 5,3 Juta Suara sudah di Tangan

RANS Nusantara saat ini berada posisi ketiga dengan 22 poin. RANS Nusantara FC hanya terpaut sebiji gol dari Borneo FC yang berada di atas mereka.

Sebelumnya, klub yang dimiliki pesohor Raffi Ahmad tersebut menang 1-0 atas Persik Kediri pada pekan ke-11 Liga 1 2023, serta menang 2-1 saat bertandang ke markas Bali United, Jumat (15/9/2023).

“Target besok main bagus dan tiga poin,” kata Eduardo dalam keterangannya.

Eduardo sangat yakin timnya akan menumbangkan tim tamu karena faktor catatan minus Persis Solo selama partai tandang. Persis Solo tidak pernah menang dalam enam laga away mereka.

Messidoro dan kawan-kawan meraih dua hasil imbang saat bertandang ke markas PSS Sleman 2-2 dan Dewa United 0-0. Sementara itu, empat laga tandang lainnya berakhir dengan kekalahan, yakni saat bertamu ke kandang Madura United 3-4, Persik Kediri 0-2, PSM Makassar 0-1, dan terakhir 0-2 dari Barito Putera.

“Untuk merealiasikannya, kami selama sepekan mempersiapkan pertandingan seperti biasanya. Lalu kami menganalisis lawan dan kami mempersiapkan untuk memastikan besok kami siap pada laga ini dan bertarung untuk tiga poin. Persoalan ini tentang persiapan,” ucap dia.

Juru taktik RANS Nusantara itu secara terang-terangan mewaspadai striker Persis Solo, Ramadhan Sananta. Menurutnya pemain Timnas U-23 Indonesia tersebut adalah pemain hebat, penyerang yang tangguh.

“Sananta adalah bagian dari tim itu, tetapi kami tahu kami tidak pernah mengubah apa pun untuk satu pemain saja, kami fokus pada keseluruhan tim yang menjadi bagian dari tim itu. Tentu saja dia bagian dari tim, jadinya kami juga fokus ke dia juga,” sambung dia.

Di sisi lain, pemain RANS Nusantara, Paulo Sitanggang menyebut Persis Solo tim bagus dan baru saja menang di Derbi Jateng. Dia mewaspadai kebangkitan lawan.

Namun demikian, persiapan RANS Nusantara selama satu pekan berlangsung baik dan para pemain siap berusaha tetap baik di setiap pertandingan.

“Sama seperti coach bilang, kami lebih fokus, menuju target dengan cara main bagus. Saya kira semua punya peluang masing-masing dan apa pun bisa terjadi, jadi bagaimana kita bisa main bagus di setiap pertandingan,” kata Paulo.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya