SOLOPOS.COM - Pemain Real Madrid Jude Bellingham (kanan) bersama dua rekannya merayakan gol saat melawan Manchester United pada laga pramusim Soccer Champions Tour 2023 di Texas, Amerika Serikata, Kamis (27/7/2023). Real Madrid menang 2-0. (Instagram/realmadrid).

Solopos.com, SOLOReal Madrid memberi pelajaran kepada Manchester United pada laga pramusim Soccer Champions Tour 2023 di NRG Stadium, Texas, Kamis (27/7/2023) pagi WIB.

Pada pertandingan uji coba yang disiarkan langsung Trans7 itu, El Real menundukkan The Red Devil dengan skor 2-0. Dua gol Real Madrid dilahirkan pada awal dan akhir pertandingan.

Promosi Banjir Kiper Asing Liga 1 Menjepit Potensi Lokal

Gol pertama skuad Ancelotti diciptakan pemain rekrutan anyar Jude Bellingham pada menit 6. Sedangkan, gol pengunci kemenangan diciptakan Joselu semenit sebelum waktu normal habis.

Itu merupakan kemenangan kedua Real Madrid pada laga uji coba yang digelar di Amerika Serikat itu. Sebelumnya, Real Los Blancos membenamkan AC Milan dengan skor 3-2 di Rose Bowl Stadium, California, Senin (24/7/2023) pagi WIB.

Skuad asuhan Erik Ten Hag tak berkutik menghadapi perlawanan Real Madrid pada pertandingan kali itu. Mereka kesulitan menembus pertahanan kokoh raksasa Liga Spanyol itu.

Meski laga uji coba, tetapi Real Madrid dan Manchester United mempraktikkan permainan layaknya pertandingan resmi. Mereka bermain dalam tempo cepat.

Real Madrid memberi kejutan dengan menciptakan gol cepat yang dicetak Bellingham pada menit 6. Pemain muda berbakat yang didatangkan dari Borussia Dortmund dengan mahar senilai sekitar Rp1,65 triliun itu mencetak gol dengan cara mencungkil bola setelah menerima umpan lambung dari Rudiger.

Itu menjadi satu-satunya gol di babak pertama. Pada babak kedua, intensitas pertandingan masih cukup tinggi. Kedua tim saling mencari celah agar bisa menusuk pertahanan lawan.

Manchester United bermain ngotot untuk mencari gol penyama kedudukan. Namun, usaha Rashford dan kolega tak kunjung membuahkan hasil.

Saat berusaha keras menciptakan gol, Manchester United justru harus menelan kenyataan gawang dibobol lagi. Adalah Joselu pemain yang membuat pemain dan pendukungnya harus gigit jari.

Dia mencetak gol setelah mendapatkan umpan terobosan Vazques pada menit 89, sesaat sebelum babak kedua purna. Hingga pertandingan rampung, skor 2-0 bertahan. Real Madrid digdaya.

Soccer Champions Tour merupakan turnamen pramusim yang digelar di Amerika Serikat pada 23 Juli-3 Agustus 2023.

Sebanyak enam tim papan atas Eropa berpartisipasi di ajang ini. Mereka meliputi Real Madrid, Barcelona, Arsenal, Juventus, AC Milan, dan Manchester United.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya