SOLOPOS.COM - Jude Bellingham pemain baru Real Madrid. (ITwitter/@realmadrid).

Solopos.com, SOLO–Real Madrid secara resmi akan mengumumkan pemain baru, Jude Bellingham, di Ciudad Real Madrid, Kamis (15/6/2023) waktu setempat.

Dikutip dari laman resmi Real Madrid, realmadrid.com, Kamis, Real Madrid menegaskan klub dan Borussia Dortmund, klub asal Jude Bellingham, telah menyepakati transfer pemain terbaik Bundesliga musim 2022/2023 itu.

Promosi Era Emas SEA Games 1991 dan Cerita Fachri Kabur dari Timnas

“Hari ini, Kamis, 15 Juni, pukul 12:00 siang di Ciudad Real Madrid, akan diadakan upacara penyerahan Jude Bellingham sebagai pemain baru Real Madrid. Selanjutnya, Jude Bellingham akan tampil di depan media,” tulis Real Madrid dalam keterangannya.

Real Madrid akan memakai jasa Jude Bellingham dalam jangka panjang, yakni enam musim.

Gelandang 19 tahun itu sekitar 100 milliar Euro, belum termasuk dengan biaya variabel tertentu seperti kesepakatan prestasi yang diperoleh pemain apabila meraih trofi bersama Real Madrid atau biaya variabel lainnya.

Jude Bellingham menjadi pemain kedua yang didatangkan Real Madrid ke stadion Santiago Bernabeu. Sebelumnya, Los Blancos telah menjalin kesepakatan dengan bek Rayo Vallecano Fran Garcia yang dulunya juga merupakan pemain didikan akademi Real Madrid.

Selama bersama Borussia Dortmund sejak 23 Juli 2020, selain memperoleh gelar pemain terbaik Bundesliga, Jude Bellingham tampil impresif dengan tampil sebanyak 31 pertandingan telah mencetak delapan gol dan memberikan empat assist.

Pemain berpostur 186 cm itu akan menjadi salah satu pemain penting dalam tahapan peremajaan skuad Real Madrid yang kini dihuni pemain-pemain muda potensial seperti Vinicius Junior, Rodrygo Goes, Eduardo Camavinga, Aurelien Tchouameni, dan Fede Valverde.

Selain mendatangkan Jude Bellingham, Real Madrid masih bakal berburu pemain seusai ditinggal sang kapten Karim Benzema dengan menargetkan penyerang Tottenham Hotspur Harry Kane sebagai pengganti.

Dikutip dari transfermarkt.co.id, Jude Bellingham tercatat memiliki nilai pasar Rp2,085 triliun pada 29 Maret 2023. Jude Bellingham didatangkan ke Real Madrid dengan biaya Rp1,79 triliun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya