SOLOPOS.COM - Fabregas resmi bergabung dengan Como. Kini Fabregas telah resmi pensiun dan menjadi pelatih Tim B Como. (comofootball.com)

Solopos.com, COMO — Cesc Fabregas resmi ditunjuk sebagai pelatih kepala klub promosi Serie A, Como 1907 untuk musim 2024/2025.

Fabregas yang juga memiliki sedikit saham di Como 1907 dikontrak selama empat tahun ke depan.

Promosi Ada BDSM di Kasus Pembunuhan Sadis Mahasiswa UMY

Pada Serie B musim lalu, mantan bintang Arsenal itu menjadi asisten pelatih dan pelatih sementara.

“Como 1907 dengan senang hati mengonfirmasi bahwa Cesc Fabregas akan menjadi pelatih kepala tim putra dengan kontrak empat tahun,” kata Como dalam sebuah pernyataan resmi pada Sabtu (20/7/2024).

Mantan gelandang Arsenal, Barcelona dan Chelsea tersebut memutuskan pensiun sebagai pemain di Como pada 2023.

Fabregas sempat diangkat menjadi pelatih kepala sementara Como 1907 pada November 2023 setelah Moreno Longo dipecat.

Kala itu Fabregas belum mengantongi lisensi kepelatihan yang memadai untuk membesut klub Serie B.

Dia hanya sebulan menjadi pelatih kepala.

Pria asal Spanyol itu kemudian turun menjadi asisten pelatih dan Como 1907 menunjuk Osian Roberts sebagai pelatih kepala.

Di bawah Roberts, klub yang saham mayoritasnya dikuasai bos Djarum tersebut berhasil promosi secara otomatis setelah finis di peringkat dua Serie B musim 2023/24.

Roberts sekarang akan mengisi posisi kepala pengembangan Como.

Fabregas mengatakan dia senang akhirnya bisa memulai karier kepelatihannya dan berterima kasih atas kepercayaan yang diberikan oleh manajemen klub.

“Saya senang bisa memulai musim ini sebagai pelatih kepala dan terima kasih kepada grup pemilik karena mempercayakan saya dengan posisi ini,” ujar Fabregas seperti dikutip Solopos.com dari Antara.

“Ini akan menjadi musim yang berat dan penting bagi saya serta staf pelatih sudah siap,” lanjutnya.

Klub milik Hartono Bersaudara itu telah mendatangkan sejumlah pemain dalam upaya membangun skuad untuk bersaing di Serie A.

Mereka merekrut mantan bek Liverpool Alberto Moreno, eks kiper Napoli Pepe Reina dan mantan penyerang AS Roma Andrea Belotti.

Como dikabarkan segera merampungkan transfer bek asal Prancis Raphael Varane setelah tidak memperpanjang kontraknya bersama Manchester United.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya