SOLOPOS.COM - Pemain Manchester City Ilkay Gundogan (kiri) melakukan selebrasi setelah mencetak gol ke gawang Everton pada laga lanjutan Liga Inggris, Minggu (14/5/2023). (Twitter/@ManCityES).

Solopos.com, JAKARTAFC Barcelona resmi mengumumkan Ilkay Gundogan sebagai pemain baru dengan kontrak hingga 30 Juni 2025 dengan opsi perpanjangan satu tahun.

“Gundogan adalah seorang gelandang serang yang dapat membaca permainan dengan sempurna dan juga tahu caranya mencetak gol. Simpelnya, dia adalah salah satu gelandang terbaik di dunia dalam sedekade terakhir,” kata Barcelona di situs resmi mereka dikutip dari Antara, Senin (26/6/2023).

Promosi Selamat Datang di Liga 1, Liga Seluruh Indonesia!

Barcelona mencantumkan klausul rilis sebesar 400 juta euro atau sekitar Rp6,57 triliun. Klausul rilis adalah klausul yang muncul karena adanya target atau hal tertentu yang sebelumnya telah disepakatai antara pemain dan klub.

Klub Katalunya itu akan mengumumkan rincian transfer Gundogan saat pengenalan resminya.

Gundogan memiliki karier mentereng dengan segudang prestasi. Dia memulai kariernya di klub kampung halamannya, Schalke 04. Gundogan kemudian bersinar saat membela klub rival Schalke 04 yaitu Borussia Dortmund.

Dia kemudian menjadi pemain kunci Dortmund dan membawa klub itu ke final Liga Champions 2013 meski akhirnya dikalahkan Bayern Muenchen.

Namun, dia juga berhasil memenangkan trofi Bundesliga musim 2011/2012 saat dilatih Jurgen Klopp.

Performanya membuat dia direkrut Manchester City pada 2016. Selama tujuh tahun di City, dia berhasil memenangkan lima trofi Liga Premier Inggris dan akhirnya membantu The Citizens mengangkat piala Liga Champions pertama mereka sepanjang sejarah klub.

Dia mencetak 60 gol selama tujuh tahun bermain di Manchester City.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya