SOLOPOS.COM - Pemain Persis Solo Alexis Messidoro ditempel ketat pemain Dewa United dalam lanjutan Liga 1 di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Minggu (17/12/2023). (Persis Official)

Solopos.com, SOLO — Sejumlah pemain Persis Solo dikabarkan sedang diincar berbagai klub baik yang berlaga di liga domestik ataupun mancanegara.

Terkini, kiper Gianluca Pandeynuwu dan gelandang Alexis Messidoro dirumorkan diincar beberapa klub.

Promosi Pembunuhan Satu Keluarga, Kisah Dante dan Indikasi Psikopat

Gianluca Pandeynuwu diisukan akan bergabung dengan Arema FC setelah kontraknya di Persis berakhir 31 Mei 2024.

Kiper berusia 26 tahun ini sebenarnya masih punya opsi perpanjangan kontrak bersama Laskar Sambernyawa hingga satu musim ke depan.

Musim ini, Gianluca Pandeynuwu mengemas 16 penampilan dan mencatatkan tiga kali nirbobol meskipun berstatus sebagai pelapis dari M. Riyandi yang sering memperkuat Timnas Indonesia.

Gianluca juga tampil apik bersama Persis Solo musim ini

Isu bergabungnya Gianluca Pandeynuwu ke Arema FC diperkuat dengan kabar Julian Schwarzer yang akan hengkang.

Musim lalu, Julian Schwarzer menjadi salah satu pemain tak tergantikan di Arema FC dan selalu menjadi pilihan utama di bawah mistar gawang Singo Edan.

Sedangkan Alexis Messidoro dikabarkan diincar salah satu raksasa Liga Polandia, Jagiellonia Bialystok.

Dikutip dari laman Meczyki.pl, nama Alexis Messidoro dikabarkan masuk dalam daftar prioritas transfer juara Liga Polandia ini.

Jagiellonia Bialystok dikabarkan sudah bernegosiasi dengan Persis Solo dengan nilai transfer sebesar €400.000 atau sekitar Rp6,9 miliar dalam kontrak hingga 2026.

Nama Alexis Messidoro merupakan rekomendasi dari mantan pemain Timnas Polandia yang sekarang bermain untuk Persija Jakarta, Maciej Gajos.

Gajos yang disebut dekat dengan direktur olahraga Jagiellonia Bialystok, Lukasz Maslowski.

Pihak Jagiellonia berharap Messidoro bisa segera bergabung dan bermain di Kualifikasi Liga Champions.

Alexis Messidoro masih terikat kontrak bersama Persis Solo hingga 31 Mei 2025 dengan opsi perpanjangan kontrak satu musim.

Bintang Persis Solo musim ini mengemas 32 penampilan selama 2.720 menit, menasbihkan Messidoro sebagai pemain yang paling sering bermain bagi Persis Solo.

Ia juga menjadi top assist dengan 12 assist. Di Liga 1 catatan ini hanya kalah dari Fransisco Rivera dengan 13 assist dan Stefano Lilipaly dengan 17 assist.

Messidoro juga menjadi eksekutor utama penalti bagi Persis Solo musim ini.

Sempat dikhawatirkan permainannya menurun setelah Ryo Matsumura hengkang ke Persija Jakarta, Messidoro tetap tampil konsisten sebagai pemain penting di lini tengah Persis Solo hingga akhir musim.

Saat ini Persis Solo memang sudah mengincar beberapa pemain, melalui sang manajer, Chairul Basalamah kepada Solopos.com, Rabu (22/5/2024) mengatakan sudah mengantongi beberapa nama yang diincar untuk musim depan.

Meski begitu, pihak klub sedang memprioritaskan untuk memastikan nakhoda untuk musim depan.

“Kami sedang bekerja untuk melihat pemain yang diincar, tapi pelatih semua tergantung pelatih. Untuk pemain di posisi mana yang diprioritaskan, semuanya sama. Yang pasti kami terus berbenah untuk jadi lebih baik dari musim lalu,” kata pria yang akrab disapa Wan Abud ini.

Ia juga mengatakan, Persis Solo juga akan mempersiapkan uji coba sebelum Liga 1 2024/2025 dimulai.

“Nantinya akan ada uji coba dan mungkin kasih trial untuk para pemain. Tapi sekali lagi ya melihat kebutuhan pelatih,” ucapnya.



Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya