SOLOPOS.COM - Pemain Timnas Inggris Samuel Amo Ameyaw (kedua kiri) berselebrasi usai menjebol gawang Timnas Kaledonia Baru dalam penyisihan Grup C Piala Dunia U-17 di Jakarta International Stadium, Jakarta, Sabtu (11/11/2023). (Antara/Sigid Kurniawan).

Solopos.com, SOLO–Rumput di Jakarta International Stadium (JIS) disebut netizen lebih buruk dari sebelumnya, tim-tim peserta Piala Dunia U-17 2023 justru memujinya.

Rumput JIS menjadi trending topic di Twitter (X) setelah laga Grup C Piala Dunia U-17 2023 digelar di stadion tersebut, Sabtu (11/11/2023).

Promosi Alarm Bahaya Partai Hijau di Pemilu 2024

Kondisi rumput JIS yang terlihat kurang baik dari kaca mata netizen membuat mereka ramai-ramai mengkritik kinerja PSSI.

Netizen menilai rumput JIS yang dahulu sudah cukup bagus. Namun kini kondisinya memburuk setelah PSSI melakukan renovasi dalam persiapan Piala Dunia U-17 2023.

Kendati bikin gaduh di medsos, JIS justru banjir pujian dari tim peserta Piala Dunia U-17 di Jakarta.

Setelah pertandingan perdana Grup C antara Kaledonia Baru dan Inggris, tim-tim yang berlaga di stadion ini memberikan apresiasi tinggi terutama untuk lapangan dan dukungan suporter.

Pelatih timnas U-17 Kaledonia Baru Leonardo Lopez memuji kualitas JIS setelah timnya kalah 0-10 dari Inggris.

Menurutnya, kekalahan telak timnya itu murni karena kondisi fisik pemainnya, bukan karena kondisi lapangan.

Lopez menilai kondisi lapangan dan rumput di JIS sangat bagus. Bahkan, dia berharap Kaledonia Baru bisa memiliki lapangan seperti di JIS untuk mereka berlatih.

“Tidak ada masalah dengan lapangan. Lapangan ini sudah baik bagi kami, jika ada lapangan seperti ini di Kaledonia Baru untuk kami bertanding setiap pekan, tentu akan sangat baik untuk melatih fisik pemain,” kata Leonardo Lopez seusai laga, Sabtu (11/11/2023).

Hal senada diungkapkan oleh pelatih timnas U-17 Inggris, Ryan Garry. Dia menilai kondisi stadion yang megah dengan kapasitas besar dan lapangan yang bagus membuat pemainnya sangat bersemangat saat bertanding di laga pertama Grup C.

“Saya pikir semua pasti tahu dalam konteks pertandingan pertama. Kami melihat ini adalah arena yang bagus. Membuat para pemain sangat bersemangat bermain dan saya pikir mereka melakukan itu dengan baik,” ucap Ryan.

JIS akan menjadi stadion yang paling banyak menggelar pertandingan Piala Dunia U-17 2023. Selain laga di Grup C dan E, JIS juga akan menggelar 1 pertandingan terakhir dari Grup F dan Grup D.

Setelah itu, stadion di Jakarta Utara itu juga akan menghelat dua pertandingan babak 16 besar dan dua laga perempat final.

Artikel ini telah tayang di Bisnis.com dengan judul “Polemik Rumput JIS: Bikin Gaduh Medsos, tapi Dipuji Tim Piala Dunia U-17”

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya