SOLOPOS.COM - Bola Adidas Oceaunz, (Istimewa/fifa.com).

Solopos.com, SOLOJadwal siaran langsung laga Piala Dunia U-17 Indonesia 2023 yang digelar hari ini, Minggu (12/11/2023).

Babak penyisihan grup Piala Dunia U-17 2023 masih belum beranjak dari matchday 1. Minggu ini merupakan matchday 1 di hari ketiga pelaksanaan turnamen.

Promosi Bukan Mission Impossible, Garuda!

Giliran tim-tim dari Grup E dan F yang bakal bertanding pada hari ini.

Grup E terdiri atas Burkina Faso, Prancis, Korea Selatan, dan Amerika Serikat. Sementara, Grup F meliputi Jerman, Meksiko, Selandia Baru, dan Venezuela.

Pada matchday 1 di Grup E hari ini, Prancis akan bertemu Burkina Faso dan Korea Selatan bakal meladeni perlawanan Amerika Serikat.

Di Grup F akan tersaji laga Venezuela kontra Selandia Baru dan Meksiko bakal berhadapan dengan Jerman.

Berikut jadwal siaran langsung laga Piala Dunia U-17 Indonesia 2023 yang digelar hari ini, Minggu:

Minggu 12 November 2023

  • Grup E – Prancis vs Burkina Faso, pukul 16:00 WIB, Jakarta International Stadium atau JIS (Indosiar, Vidio).
  • Grup F – Venezuela vs Selandia Baru, pukul 16:00 WIB, Stadion Si Jalak Harupat (SCTV, Vidio).
  • Grup E – Korea Selatan vs Amerika Serikat, pukul 19:00 WIB, Jakarta International Stadium atau JIS (Vidio).
  • Grup F – Meksiko vs Jerman, pukul 19:00 WIB, Stadion Si Jalak Harupat (Indosiar, Vidio).

Dikutip dari laman resmi FIFA, fifa.com, Minggu, terjadi kejutan pada laga matchday 1 babak penyisihan Grup C dan D di hari kedua penyelenggaraan Piala Dunia U-17.

Laga di Grup C, Inggris menghancurkan Kaledonia Baru dengan skor 10-0. Ini merupakan skor terbesar hingga hari kedua pelaksanaan turnamen.

Kemenangan sangat mencolok ini terjadi setelah Tim Tiga Singa Muda menguasai jalannya pertandingan secara penuh yang didukung serangan-serangan efektif.

Pada laga lain di Grup C, juara bertahan Brasil tak diduga ditaklukkan Iran dengan skor 2-3. Iran sempat kewalahan menghadapi Tim Samba. Secara statistik, Iran hanya mampu menguasai permainan 28%.

Bahkan, Iran tertinggal lebih dulu pada babak pertama dengan skor 0-2. Satu gol Brasil di antaranya tercipta melalui gol bunuh diri Abolfazi Zamani di menit akhir babak pertama.

Namun, Iran berhasil menciptakan epic comeback pada babak kedua. Iran yang tetap kalah dalam penguasaan bola mampu menerapkan serangan efektif.

Seluruh gol Iran diciptakan di dalam kotak penalti yang menunjukkan Iran mampu mempraktikkan kerja sama yang bagus dan menusuk pertahanan Brasil.

Pada laga di Grup D, raksasa Asia Jepang menundukkan Polandia dengan skor tipis 1-0. Tim Samurai Biru menunjukkan kualitasnya di laga ini. Meski kalah dalam penguasaan bola, tetapi Jepang memiliki pertahanan kuat sehingga tak kebobolan.

Setelah berbagai percobaan dilakukan, akhirnya Jepang mampu membuka gol pada menit ke-76 lewat Rento Takaoka.

Sementara itu, Argentina yang diunggulkan justru terjungkal ketika menghadapi Senegal. Pasukan La Albiceleste Muda menyerah dengan skor 1-2.

Seperti halnya Brasil, sebenarnya Argentina mendominasi permianan. Namun, Senegal yang tampil percaya diri sukses membuktikan bahwa para pemain tak gentar menghadapi tim kuat Argentina dan mengakhiri laga dengan kemenangan 2-1.

Itulah jadwal siaran langsung laga Piala Dunia U-17 Indonesia 2023 yang digelar hari ini, Minggu. Bola mania dapat menyaksikan keseruan-keseruan pertandingan Piala Dunia U-17 edisi tahun ini di televisi nasional Indosiar dan SCTV serta di layanan streaming berlangganan Vidio.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya