SOLOPOS.COM - Pemain asal Jepang Seiya Da Costa mundur dari Arema FC karena alasan pribadi. (Istimewa/ligaindonesiabaru.com).

Solopos.com, SOLO–Seiya Da Dosta mengundurkan diri dari Arema FC menjelang laga pekan ketiga Liga 1 2023/2024. Keputusan pemain 22 tahun itu atas dasar alasan pribadi.

Dikutip dari transfermarkt.co.id, Rabu (12/7/2023), Seiya Da Costa adalah pemain sepak bola muda yang lahir di Hiroshima, Jepang 30 September 2001 yang memiliki kewarganegaraan Indonesia.

Promosi Nusantara Open 2023: Diinisiasi Prabowo, STY Hadir dan Hadiah yang Fantastis

Dia kali pertama direkrut untuk memperkuat Arema Youth pada 13 Mei 2019. Kemudian, Seiya Da Costa menembus ke tim senior Arema FC pada 6 September 2020. Dia pernah dipanggil untuk menjalani pemusatan latihan timnas U-22 untuk SEA Games 2023 Kamboja.

Seiya Da Costa sudah membicarakan keputusannya mundur dari skuad dengan manajemen Arema FC.

“Ya, untuk Seiya kita sudah bertemu dan berdiskusi. Itu sudah menjadi keputusan dan kita menghormati, untuk urusan berkaitan dengan kontrak juga sudah diselesaikan,” ungkap Manajer Tim Arema FC, Wiebie Dwi Andriyas, dikutip dari laman resmi operator Liga 1, ligaindonesiabaru.com, Rabu (12/7/2023).

Pemain yang memulai karier profesionalnya bersama Arema FC sejak 2020 lalu itu memilih mundur dari tim dengan alasan pribadi. Ada urusan yang mengharuskannya tinggal di Jepang.

“Ini adalah salah satu keputusan besar dalam hidup saya yang harus saya lakukan,” ungkap Seiya Da Costa.

Dia menyebut bergabung dengan tim berjuluk Singo Edan merupakan sebuah pengalaman yang luar biasa. Salah satunya dia pernah dipanggil untuk melakukan pemusatan latihan timnas Indonesia U-22 untuk persiapan SEA Games 2023.

“Di sepak bola tidak boleh ada kata puas, tapi bagi saya ini adalah pengalaman yang luar biasa. Saya sampaikan terima kasih kepada manajemen, tim pelatih dan Aremania atas dukungannya kepada saya yang memberikan pengalaman luar biasa,” ulas pemain berposisi gelandang bertahan ini.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya