SOLOPOS.COM - Kepala Dispora Jatim Ali Kuncoro (tengah) didampingi Kabid Olah Raga Prestasi Dispora Jatim Abdul Wahab (kanan) di sela konferensi pers even lari malam hari bertajuk KIP Nite Run di Kantor Dispora Jatim di Surabaya, Selasa (21/11/2023). (Antara/Fiqih Arfani)

Solopos.com, SURABAYA – Dinas Kepemudaan dan Olahraga Provinsi Jawa Timur (Jatim) menggelar lomba lari malam bertajuk KIP Nite Run yang menempuh jarak 7,8 kilometer pada 9 Desember 2023.

“Start dan finis di depan Gedung Negara Grahadi Jalan Gubernur Suryo,” ujar Kepala Dispora Jatim, Ali Kuncoro dikutip Solopos.com, dari Antara, Selasa (21/11/2023).

Promosi Komeng Tak Perlu Koming, 5,3 Juta Suara sudah di Tangan

Menurut dia, kejuaraan lari tersebut sengaja digelar pada malam hari karena ingin menghadirkan sesuatu yang berbeda dari biasanya karena secara umum lomba lari dilangsungkan pada pagi hari.

“Kami ingin mengajak masyarakat Surabaya seru-seruan lari di malam hari sambil mengeksplore wajah Surabaya di malam Minggu,” ucapnya.

Kejuaraan tersebut terbuka untuk umum sehingga dapat diikuti berbagai kalangan masyarakat, mulai pelajar, TNI/Polri, ASN, dan komunitas lainnya.

Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa, kata dia, dijadwalkan melepas keberangkatan peserta bahkan tak menutup kemungkinan ikut lari bersama peserta.

“Bagi masyarakat yang ingin berpartisipasi di KIP Nite Run tidak dikenakan biaya, alias gratis. Siapa pun termasuk atlet boleh ikut. Malah, setiap peserta dapat medali, kaos, asuransi, dan e-Sertifikat,” katanya.

“Peserta dipersilakan mendaftar ke https://bit.ly/kipniterun2023,” tambah mantan Kabiro Kepala Biro Administrasi Pimpinan Setdaprov Jatim tersebut.

Sementara itu, Kepala Bidang Olah Raga Prestasi Dispora Jatim Abdul Wahab mengatakan target peserta mencapai 7.800 pelari dan ia optimistis akan tercapai.

“Apalagi kejuaraan ini gratis. Kami yakin jumlah peserta sangat tinggi dan antusias,” tutur dia.

Terkait rute, start dari depan Grahadi di Jalan Gubernur Suryo ke Jalan Panglima Sudirman, Jalan Urip Sumoharjo, Jalan Raya Darmo, kemudian putar balik ke Jalan Urip Sumoharjo, Jalan Basuki Rahmad, Jalan Embong Malang, Jalan Blauran, Jalan Praban, berputar ke Jalan Tunjungan dan finish kembali di Jalan Gubernur Suryo.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya