SOLOPOS.COM - Stadion Old Trafford markas Manchester United (Manchester United)

Solopos.com, SOLO–Anggota keluarga Kerajaan Qatar, Sheikh Jassim bin Hamad Al Thani, disebut akan menjadi pemilik baru Manchester United setelah tawarannya diterima Keluarga Glazers.

Sheikh Jassim, triliuner asal Qatar, dikabarkan sudah merampungkan akuisisi saham kontestan Premier League atau Liga Inggris itu. Putra dari mantan Perdana Menteri Qatar Jamad bin Jassim bin Jaber Al Thani ini memang dikenal sebagai penggemar The Red Devils.

Promosi Skuad Sinyo Aliandoe Terbaik, Nyaris Berjumpa Maradona di Piala Dunia 1986

Maka tak mengherankan apabila Sheikh Jassim rela merogoh kocek dalam-dalam untuk mengambil alih tim asal Manchester ini.

Melalui yayasannya yang diberi nama Nine Two Foundation, Sheikh Jassim mengajukan tawaran 6 miliar poundsterling atau sekitar Rp112 triliun sesuai yang dipatok oleh Keluarga Glazers, pemilik Manchester United saat ini.

Akhirnya setelah melalui perjalanan panjang, Sheikh Jassim mengalahkan Sir Jim Ratcliffe yang juga sempat mengajukan tawaran kepada Keluarga Glazers.

Pengumuman Sheikh Jassim sebagai pemilik baru Manchester United dikabarkan akan dirilis pada pekan ini.

Sebelumnya, Bankir Qatar Sheikh Jassim, pemilik Ineos Sir Jim Ratcliffe, dan pengusaha Finlandia Thomas Zilliacus mengajukan tawaran kedua untuk membeli klub yang bermarkas di Old Trafford.

The Red Devils dibeli oleh keluarga Glazer pada 2005 seharga 790 juta poundsterling. Glazer mengumumkan penjualan klub pada November 2022.

Klub peraih 20 gelar Premier League itu dibanderol seharga 5 miliar poundsterling-6 miliar poundsterling atau lebih dari Rp93 triliun.

Penawaran tahap kedua telah berakhir pada Maret lalu. Dari hasil penawaran kedua tersebut, Glazer sedang mempertimbangkan penjualan untuk kemungkinan alternatif strategis.

Kini Glazer memilih memperpanjang prosesnya. Keluarga Glazer memiliki opsi untuk mempertahankan kepemilikan.

Meskipun Glazer mempertimbangkan kondisi keuangan mereka karena akan menghabiskan dana untuk merenovasi Old Trafford dengan perkiraan biaya mencapai 1 miliar poundsterling.

Glazer berharap Sheikh Jassim mengajukan tawaran baru untuk membeli 100% saham klub. Sementara Ratcliffe mengajukan penawaran 69% kepemilikan saham keluarga Glazer.

Artikel ini telah tayang di Bisnis.com dengan judul “Profil dan Harta Kekayaan Sheikh Jassim, Pemilik Baru Manchester United”

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya