SOLOPOS.COM - Pemain Paris Saint-Germain (PSG) Kylian Mbappe. (Instagram/@k.mbappe).

Solopos.com, SOLO–Rumor mengenai Kylian Mbappe yang ingin pergi dari Paris Saint-Germain (PSG) menghebohkan publik sepak bola dunia.

Publik menyebut keputusan untuk tidak akan memperbarui kontrak diambil karena Mbappe ingin mewujudkan impiannya bermain di Real Madrid. Itu lantaran penyerang timnas Prancis berusia 24 tahun itu sudah pernah menyampaikan keinginannya itu.

Promosi Moncernya Industri Gaming, Indonesia Juara Asia dan Libas Kejuaraan Dunia

Dikutip Solopos.com dari laman The New York Timesnytimes.comSelasa (13/6/2023), tujuan yang paling mungkin di balik keputusan ingin pergi dari PSG yang diambil Mbappe karena Mbappe ingin pindah ke Real Madrid.

Madrid adalah klub Spanyol yang menjadi tim favoritnya ketika dia masih kecil dan yang telah menawarkan kontrak fantastis dalam sejarahnya, setahun yang lalu.

 

Dalam sebuah wawancara, bintang sepak bola Prancis itu menyampaikan ingin mengejar gelar Liga Champions dan menggantikan rekan setimnya Lionel Messi sebagai pemain terbaik dunia. Menurut dia, ambisi itu berpeluang dapat tercapai jika pindah ke Real Madrid.

Mbappe menyatakan keinginan hengkang dari PSG hanya beberapa hari setelah presiden Real Madrid, Florentino Perez, menanggapi positif pertanyaan dari seorang penggemar tentang apakah Los Blancos akan merekrut Mbappe.

Perez menjawab bahwa itu akan terjadi, tetapi tidak tahun ini. Itu mungkin akan berubah.

Musim panas lalu, dalam sebuah wawancara dengan The Times menjelang musim Eropa dan Piala Dunia, Mbappé membahas kekagumannya pada Real Madrid, klub yang telah mengundangnya ke Spanyol untuk berlatih bahkan sebelum ia mencapai usia remaja.

Mbappe pun sampai memajang poster bintang Real Madrid di dinding kamar tidur saat masih kecil. Setelah mendapat undangan untuk berlatih di Madrid, Mbappe berjanji kembali ke klub itu suatu hari nanti.

Tetapi, keputusannya menolak tawaran Madrid untuk kembali menandatangani kontrak dengan PSG telah menimbulkan keraguan tentang apakah mimpinya akan pernah terwujud.

“Anda tidak pernah tahu apa yang akan terjadi,” kata Mbappé saat itu.

Dia mengakui meskipun tidak bermain untuk Real Madrid, tim tersebut telah mengitari karier profesionalnya dengan cara yang paling mendalam. “Kamu belum pernah ke sana, tapi sepertinya itu seperti rumahmu atau semacamnya,” ucap Mbappe.

Kehadiran Real Madrid dalam negosiasi tahun lalu telah membantu menaikkan harga Mbappe. Saat itu Real Madrid menawarkan kontrak senilai lebih dari $250 juta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya