SOLOPOS.COM - Tangkapan layar laman resmi Liga 1 dimana Sho Yamamoto masuk dalam daftar Persis Solo, Rabu (29/11/2023). Meski demikian, Yamamoto masih mengenakan jersey Persebaya Surabaya.

Solopos.com, SOLO – Mantan pemain Persebaya Surabaya, Sho Yamamoto, muncul dalam daftar pemain Persis Solo yang ada di laman resmi Liga 1 2023. Sho Yamamoto sebelumnya berstatus tanpa klub setelah tidak memperpanjang kontraknya dengan Persebaya Surabaya.

Dari pantauan Solopos.com, Rabu (29/11/2023), Sho Yamamoto, muncul menggunakan nomor 14. Persis Solo saat ini memiliki satu kuota pemain asing setelah berpisah dengan Fernando Rodriguez pascalaga melawan PSS Sleman. Meski demikian, dalam foto tersebut Soh Yamamoto masih mengenakan jersey Persebaya Surabaya.

Promosi Meniti Jalan Terakhir menuju Paris

Sementara itu, statistik pemain berusia 27 tahun ini, bersama klub sebelumnya, Persebaya Surabaya cukup apik, sejak bergabung musim lalu untuk menggantikan peran Taisei Marukawa. Saat itu, ia datang bersama pemain asing lain yakni Leo Lelis, Higor Vidal dan Silvio Junior.

Sho Yamamoto yang kini muncuk dalam daftar pemain anyar Persis Solo di Liga 1 2023 tersebut awalnya sempat diragukan di Persebaya. Namun, faktanya ia menjadi salah satu mesin gol Bajol Ijo dengan 10 gol dari 33 penampilan. Salah satu gol krusialnya tercipta kala mengalahkan Arema FC dengan skor 3-2 di Stadion Kanjuruhan.

Musim ini, Sho Yamamoto mengemas 18 penampilan tetapi baru mencetak dua gol. Perubahan posisi untuk mengakomodasi Bruno Moriera disebut-sebut menjadi faktor utama menurunnya performa Sho Yamamoto musim ini.

Sebelum Sho Yamamoto, Persis Solo sempat dikaitkan dengan dua nama yaitu Francisco Rivera atau Levy Madinda. Francisco Rivera merupakan pemain Madura United yang dikabarkan akan dipinjamkan di paruh kedua, sedangkan Levy Madinda adalah mantan pemain Persib Bandung yang sudah kembali dari masa peminjamannya dari Johor Darul Ta’zim (JDT).

Persis Solo telah mengonfirmasi sedang menyiapkan pemain asing pengganti Fernando Rodriguez. Kepastian ini disampaikan pelatih Persis Solo, Leonardo Medina, pada sesi latihan terakhir sebelum laga tandang ke Samarinda. Persis Solo dikabarkan dalam proses negosiasi dengan pemain baru. 

“Bos sudah bernegosiasi dengan pemain. Mereka memberi pemain yang bagus. Kami sedang menunggu,” kata Leonardo Medina.

Mantan pelatih JDT ini juga sempat menyinggung pengembangan penyerang lokal milik Laskar Sambernyawa seperti Ramadhan Sananta dan Arkhan Kaka. Ia mengatakan, hengkangnya Fernando Rodriguez membuka kemungkinan untuk mengandalkan penyerang lokal sebagai nomor 9 di lini depan.

“Bisa dibilang, kita kehilangan pencetak gol terbanyak tapi kita bisa mengembangkan penyerang lokal yang kita miliki,” sambung Leonardo Medina.

Kini Sho Yamamoto telah muncul sebagai pemain anyar Persis Solo yang tertuang dalam daftar pemain Laskar Sambernyawa di laman resmi Liga 1 sehingga menarik untuk ditunggu sejauh mana kiprah yang pemain tersebut.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya