SOLOPOS.COM - Dua pemain depan Persis Solo, Ramadhan Sananta (kiri) dan Roni Gonzalez merayakan gol yang dicetak ke gawang RANS Nusantara di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat (22/9/2023). (Istimewa/Ofisial Persis Solo)

Solopos.com, SOLO – Persis Solo sudah sah membuktikan bahwa mereka bukan jago kandang di Liga 1 2023. Persis Solo mengalahkan RANS Nusantara dengan skor 2-1 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, pada Jumat (22/9/2023).

Kemenangan ini sekaligus menjadi pecah telur kemenangan tim asuhan pelatih Leonardo Medina tersebut di pertandingan tandang.

Promosi Komeng The Phenomenon, Diserbu Jutaan Pemilih Anomali

Jalannya pertandingan melawan RANS Nusantara berlangsung sangat ketat sejak menit awal. RANS Nusantara menunjukkan dominasi serangannya lewat Marouka yang andal di bola setpiece. Menit ke-15 peluang Marouka lewat setpiece terbukti berbahaya.

Beruntung, kiper Persis Solo, Riyandi yang kembali dipercaya tampil bisa mengamankan bola. Persis Solo yang tampil tertekan justru bisa mencuri gol lebih dulu lewat Roni Gonzalez menit ke-20.

Ini menjadi kali pertama Persis Solo membangun serangan dan langsung berbuah gol. Di ujung babak pertama, justru RANS Nusantara bisa menyamakan kedudukan lewat Paulo Sitanggang.

Skor 1-1 berakhir saat turun minum. Di babak pertama yang berlangsung ketat membuat wasit Choirudin mengeluarkan 7 kartu kuning. Lima kartu kuning diberikan untuk pemain Persis Solo yakni Diego Bardanca, Sidibe, Sananta, Eky Taufik, dan Messidoro. Sedangkan RANS Nusantara mendapat dua untuk Paulo Sitanggang dan Pereira Carneiro.

Di babak kedua, tensi pertandingan tetap berjalan panas. Wasit kembali mengeluarkan dua kartu kuning untuk pemain Persis Solo, Faqih Maulana menit ke-58 dan Erwin Ramdani menit ke-69. Persis Solo yang bermain terbuka membuat Messidoro bisa leluasa menorobos di lini pertahanan RANS Nusantara.

Pada menit ke-73, Messidoro bisa memanfaatkan umpan Sidibe untuk membawa Persis Solo unggul. Semenit berselang, Markho Merauje menginjak dengan sengaja kepada Faqih Maulan. Wasit pun menghukum Marauje dengan kartu merah.

RANS Nusantara yang kalah jumlah pemain tetap menggempur Persis Solo. Selang beberapa menit kemudian, serangan RANS Nusantara membentur tiang gawang dua kali sekaligus.

Tak ingin kehilangan poin penuh, Leonardo Medina menarik Faqih dan Sananta dengan Bhagascara dan Althaf Indie. Hingga laga berakhir Persis Solo menang 2-1 dari RANS Nusantara.

Sukses di Sleman ini membuat Persis Solo menang tiga kali berturut-turut atas RANS Nusantara di Liga 1. Di musim lalu, Persis Solo menang 6-1 di putaran pertama kemudian di putaran kedua Persis Solo menang 3-2.

Melawan RANS Nusantara menjadi kali pertama Persis Solo menang di laga tandang. Sebelumnya, Messidoro dan kawan-kawan tercatat hanya bisa meraih dua hasil imbang saat bertandang ke markas PSS Sleman 2-2 dan Dewa United 0-0.

Sementara itu, empat laga tandang lainnya berakhir dengan kekalahan, yakni saat bertamu ke kandang Madura United 3-4, Persik Kediri 0-2, PSM Makassar 0-1, dan terakhir 0-2 dari Barito Putera.

Messidoro juga menghentikan catatan RANS Nusantara yang menang di dua laga terakhirnya. RANS Nusantara menang 1-0 atas Persik Kediri pada pekan ke-11, serta menang 2-1 saat bertandang ke markas Bali United, Jumat (15/9/2023) lalu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya