SOLOPOS.COM - Pelatih Persis Solo Leonardo Medina. (Twitter/@persisofficial)

Solopos.com, SOLOPersis Solo membeberkan kebijakan yang akan diambil pada jendela transfer pemain paruh musim Liga 1 2023/2024 yang segera dibuka.

Pelatih Persis Solo Leonardo Medina telah mengeluarkan sinyal tetap mempertahankan komposisi pemain asing Persis Solo saat ini.

Promosi Ongen Saknosiwi dan Tibo Monabesa, Dua Emas yang Telat Berkilau

Sinyal ini sekaligus membantah rumor kepergian pemain asing Persis Solo seperti Fernando Rodriguez maupun David Roni Gonzalez.

Mereka berdua menjadi pemain paling santer dikabarkan akan meninggalkan Persis Solo di tengah musim. Meskipun sinyal pemain asing bertahan, Leonardo Medina tidak menutup kemungkinan akan menambah penggawa lokal baru. Hal ini untuk menjaga kedalaman tim.

Pelatih asal Meksiko yang akrab disapa Leo itu mengaku sudah berkoordinasi dengan manajemen terkait rencana pada putaran kedua.

“Saya tidak akan mengubah banyak dari tim karena itu akan membuat kita menjalani proses yang panjang lagi untuk membangun tim,” kata Leo Medina kepada wartawan, Senin (30/10/2023).

Leo juga telah fokus menyambut putaran kedua dengan mengkaji banyak hal. Dia bersama staf pelatih sudah mengevaluasi hasil putaran pertama.

“Kami akan melakukan improvement tentang beberapa aspek dan sekarang saya sedang menunggu respons dari manajemen terkait rencana yang sudah saya canangkan,” lanjut Leo Medina.

Persis Solo mencetak 26 gol di musim ini dari 10 nama pemain. Lima pemain asing yakni Fernando Rodriguez menjadi top skor dengan enam gol. Kemudian David Gonzalez dan Alexis Messidoro mencetak tiga gol. 

Moussa Sidibe menyusul dengan dua gol dan Diego Bardanca mencetak satu gol. Messidoro turut memberi kontribusi lain dengan catatan tujuh assist.

Sementara dari sosok lokal ada Ramadhan Sananta yang melesat dengan lima gol. Di belakang Sananta ada Eky Taufik dan Althaf Indie dengan dua gol, serta Arapenta Poerba dan Sutanto Tan dengan satu gol.

“Saya pikir Moussa, Roni dan Bardanca sudah beradaptasi lebih bagus. Mereka masih di dalam proses, masih harus belajar, adaptasi dengan game model kita. Tapi mereka punya sikap yang lebih bagus, profesionalisme untuk klub, respek dengan klub dan merasa menjadi bagian dari Persis Solo,” ungkap Leonardo Medina.

Menurutnya, Moussa Sidibe, David Gonzalez dan Diego Bardanca terus berproses. Bardanca yang sempat dikritik pedas para suporter sudah menunjukkan performanya.

Begitu pula dengan Moussa yang mencatatkan assist penting dalam laga melawan Bhayangkara FC.

Persis Solo mengakhiri putaran pertama di peringkat ke-10 dengan 23 poin. Catatan ini lebih bagus dari musim lalu ketika mengakhiri putaran pertama di peringkat ke-12 dengan 19 poin.

Persis Solo hanya tertinggal satu gol dari Barito Putera yang ada di peringkat ketujuh. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya