SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, DOHA — Wasit China, Ma Ning dipercaya memimpin laga final Piala Asia AFC Qatar 2023 antara tuan rumah Qatar versus Yordania, Sabtu (10/2/2024) pukul 22.00 WIB.

Laga prestitius itu bakal dilangsungkan di Stadion Lusail, Doha, Qatar.

Promosi Mabes Polri Mengusut Mafia Bola, Serius atau Obor Blarak

Ini akan menjadi tugas keempat Ma Ning di Piala Asia 2023, setelah sebelumnya menjadi wasit pertandingan Grup E antara Republik Korea vs Bahrain; babak 16 besar antara Qatar vs Palestina, dan perempat final antara Iran vs Jepang.

Ini akan menjadi pertandingan AFC Asian Cup kelimanya, setelah debutnya pada edisi 2019.

Memulai perjalanan wasitnya di perguruan tinggi, Ma menjadi wasit nasional beberapa tahun setelah lulus pada tahun 2003 dan mulai memimpin Liga Super China pada tahun 2010 sebelum menjadi wasit FIFA pada tahun 2011.

Ia telah menjadi wasit dalam 37 pertandingan di AFC Champions League, termasuk leg kedua Final 2022 antara Urawa Red Diamonds dan Al Hilal SFC, dan juga memimpin AFC Cup, AFC U23 Asian Cup, dan FIFA U17 World Cup Polandia 2019 .

Penduduk asli Liaoning ini tampil di Piala Dunia FIFA Qatar 2022 sebagai ofisial keempat dalam enam pertandinga.

Di Final Piala Asia 2023, Ma akan didukung dengan baik oleh asisten wasit Zhou Fei dan Zhang Cheng, keduanya dari China, sementara duo Uzbekistan Tantashev Ilgiz dan Tsapenko Andrey masing-masing menjadi ofisial keempat dan asisten wasit cadangan.

Fu Ming dari China adalah Asisten Wasit Video dan akan dibantu oleh Iida Jumpei dari Jepang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya