SOLOPOS.COM - Pemain Timnas Argentina Claudio Echeverri melakukan selebrasi seusai mencetak gol ke gawang Timnas Venezuela saat pertandingan babak 16 besar Piala Dunia U-17 2023 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Selasa (21/11/2023). (Antara/Wahyu Putro A)

Solopos.com, SOLO — Stadion Manahan Solo menjadi saksi kehebatan gelandang Argentina yang tampil apik di gelaran Piala Dunia U17 2023, Claudio Echeverri.

Claudio Echeverri kini direkrut klub juara Liga Inggris, Manchester City dengan mahar €25 juta dari klub lamanya, River Plate.

Promosi Komeng The Phenomenon, Diserbu Jutaan Pemilih Anomali

Kapten Timnas Argentina U17 itu akan bergabung dengan Manchester City dengan skema yang sama dengan senior senegaranya, Julian Alvarez.

Sebagaimana diketahui, laga semifinal Piala Dunia U17 2023 yang berisi Argentina, Jerman, Prancis dan Mali.

Argentina kalah menyakitkan dari Prancis sehingga gagal ke final. Sementara Mali dikalahkan Jerman.

Di partai final Jerman berhasil mengalahkan Prancis sehingga tampil sebagai juara dunia U17 2023.

Sedangkan Argentina yang diunggulkan secara mengagetkan kalah di perebutan peringkat ketiga dari Mali.

Meski gagal di Piala Dunia, Claudio Echeverri, tampil sangat apik.

Dikutip dari The Guardian, Claudio Echeverri, akan tetap memperkuat River Plate musim depan dengan status pinjaman.

Sebelumnya Claudio Echeverri sudah menolak proposal perpanjangan kontrak dengan River Plate.

Kontrak Claudio Echeverri yang akan habis musim depan juga menarik minat Barcelona tapi Manchester City memiliki pendekatan yang lebih agresif kepada sang pemain.

Sistem transfer yang dilakukan Manchester City mirip dengan yang dilakukan terhadap Julian Alvarez.

Saat itu, Julian Alvarez dibeli dari River Plate pada 2022 namun tetap berseragam Los Millonarios hingga akhir musim lalu.

Kini Julian Alvarez menjadi andalan di lini depan The Cityzens bersama dengan Erling Haaland.

Echeverri disebut sudah setuju dengan kontrak jangka panjang yang ditawarkan Manchester City dan akan segera menandatangani kontrak saat bursa transfer musim dingin.

Kehadiran pemain berusia 17 tahun ini disebut-sebut akan menggantikan peran Kalvin Phillips yang diminati Crystal Palace.

Meski begitu, masih belum ada keterangan resmi yang diumumkan oleh Manchester City mengenai transfer sang pemain.

Echeverri yang dikenal sebagai El Diablito (setan kecil), muncul di tim cadangan River Plate tahun lalu dan membuat lima penampilan liga untuk tim utama musim lalu.

Dia terpilih sebagai pemain terbaik ketiga di Piala Dunia U-17 setelah mencetak lima gol saat Argentina finis di tempat keempat.

Di laga perebutan peringkat ketiga, saat kalah dari Mali, Echeverri tidak bisa tampil optimal karena sang nenek meninggal sehari sebelum laga dimulai.

Semenjak tampil gemilang dan menjadi kreator di lini tengah Argentina U-17 di pertandingan melawan Brasil U-17, Claudio Echeverri, disebut-sebut sudah masuk dalam radar Juventus dan Atletico Madrid.

Bahkan saat itu, Echeverri disebut sudah akan bergabung dengan skuat asuhan Diego Simeone saat pra musim 2024.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya