SOLOPOS.COM - Bek Timnas Indonesia, Jordi Amat, yakin bisa kalahkan Libya dalam laga uji coba kedua di Turki, Jumat (5/1/2024) malam WIB. (pssi.org)

Solopos.com, ANTALYA — Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, akan menurunkan kekuatan utama saat melawan Libya pada laga uji coba kedua yang digelar di Stadion Titanic Mardan, Antalya, Turki, Jumat (5/1/2024) pukul 20.00 WIB.

Pemain belakang Jordi Amat yakin timnya bisa bisa menang dalam laga yang akan dihitung poinnya oleh FIFA tersebut.

Promosi Riwayat Banjir di Semarang Sejak Zaman Belanda

Shin Tae-yong mengatakan saat pertemuan pertama dengan Libya pada 2 Januari, dirinya hanya menjadikan laga tersebut sebagai ajang untuk mengembalikan insting pertandingan kepada para pemainnya.

Karena itu, kekalahan dengan skor telak 0-4 yang diterima Timnas Indonesia saat itu tidak berarti apa-apa untuk Shin Tae-yong.

Namun untuk partai malam nanti, Shin Tae-yong akan menguji kekuatan utama Timnas Indonesia yang dipersiapkan untuk mengarungi Piala Asia 2023.

“Secara keseluruhan para pemain sedikit (kondisinya) masih berat, tetapi tetap kita latihan hari ini juga akan fokus untuk pertandingan melawan Libya,” kata Shin Tae-yong, seperti dikutip dari laman PSSI, Jumat.

Jika pada laga perdana dirinya fokus pada insting bermain para pemainnya, pada laga malam nanti ia akan fokus pada organisasi permainan.

“Tapi untuk lawan Libya hari ini akan fokus ke organisasi dan berusaha untuk menang,” imbuh pelatih asal Korea Selatan tersebut.

Bek Jordi Amat menegaskan dirinya dan semua pemain tim nasional Indonesia akan merebut kemenangan di laga kedua uji coba melawan Libya.

Apalagi pada laga kedua nanti berpengaruh ke peringkat FIFA.

Saat ini Indonesia berada di peringkat 146 FIFA sedangkan Libya ada di peringkat 120.

“Seluruh tim bekerja keras dan kami sudah siap, kami menantikan pertemuan kembali dengan Libya. Kami tahu di pertandingan kedua ini meraih poin sangat penting, jadi kami akan berusaha memperolehnya,” tuturnya.

Perkiraan susunan pemain

Timnas Indonesia (3-5-2)

Ernando Ari;  Asnawi Mangkualam, Jordi Amat, Justin Hubner; Shanye Pattynama; Sandy Walsh, Ricky Kambuaya, Ivar Jenner, Egy Maulana Vikri; Ramadhan Sananta, Dimas Drajad

Pelatih: Shin Tae-yong

Libya (4-4-2)

Murad Al Wuheeshi; Salah Fakroun, Ali Youssef, Abdelaziz Ali, Subhi Al Dhawi; Fadel Ali Salama, Faisal Al Badri, Abdallah Dagou, Abdulmunem Aleiyam; Ahmed Ekrawa,  Sredojevic

Pelatih : Milutin Sredojevic

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya