SOLOPOS.COM - Pesepak bola Persis Solo Moussa Sidibe (kedua dari kiri) berselebrasi dengan rekannya usai mencetak gol ke gawang Madura United pada pertandingan BRI Liga 1 di Stadion Manahan Solo, Selasa (30/1/2024). Persis Solo menang atas Madura United dengan skor 3-2. (Solopos/Joseph Howi Widodo).

Solopos.com, SOLO — Para suporter yang menonton di Stadion Manahan menilai permainan Persis Solo lebih nggetih (main habis-habisan) di tangan pelatih Milomir Seslija.

Meski gawang Persis sempat dibobol dua kali oleh pemain Madura United, permainan ngotot Skuad Laskar Sambernyawa membuat Moussa Sidibe bisa memasukkan tiga gol ke gawang tim lawan sehingga laga pada Selasa (30/1/2024) malam berakhir 3-2.

Promosi Primata, Permata Indonesia yang Terancam Hilang

Sebagian suporter menilai permainan Sutanto Tan dkk. meningkat dibandingkan saat masih dibesut Leonardo Medina.

“Sudah jauh lebih baik, istilahnya bermain lebih nggetih. Lini depan sudah cukup bagus, tapi lini belakang masih ada masalah. Alhamdulillah tadi bisa menang,” ujar salah satu penonton, Ari Wibowo kepada Solopos.com, Rabu (31/1/2024).

Pria yang menjabat Kepala Bidang Lalu Lintas Dishub Kota Solo ini menilai permainan Persis Solo sudah lebih baik saat melawan Madura United.

Sebelum menang atas Madura, Persis susah menang dalam lima laga terakhir.

Meski begitu, ia menilai lini belakang tetap harus ada perubahan untuk pertandingan selanjutnya.

Ia menyebut pertandingan berjalan cukup keras bagi kedua kesebelasan.

Tetapi hadirnya Milomir Seslija  dinilai memberikan semangat bagi para pemain Laskar Sambernyawa di pertandingan ini.

“Pertandingan cukup keras dan penonton puas. Pelatih baru sepertinya memberikan semangat baru untuk para pemain apalagi tadi main kandang sendiri,” katanya.

Pernyataan serupa juga dikatakan Alif, warga Banjarsari yang hadir di Stadion Manahan.

Menurutnya, secara permainan Persis Solo bermain lebih terorganisasi terutama di lini depan.

Selain itu, kerja sama Moussa Sidibe dan David ‘Roni’ Gonzales menurutnya lebih menyatu dibanding laga-laga sebelumnya.

“Lini depannya sudah bagus, tadi ketiganya hidup dan bekerja sama, terutama Sidibe sama Roni. Mungkin Sho Yamamoto yang enggak begitu kelihatan di laga tadi, tapi secara permainan lebih cepat, aliran bolanya juga tepat jadi bisa banyak peluang,” kata Alif.

Alif juga menyoroti permainan di bawah asuhan Milomir Seslija yang menurutnya lebih cepat dan tidak berlama-lama dengan bola.

Alif menyebut, permainan Milo lebih cocok bagi para Persis Solo yang memiliki banyak pemain cepat.

“Kalau boleh melihat sebenarnya permainan Persis Solo lebih direct begini lebih pas. Karena Persis Solo kan pemain yang bermain cepat itu banyak, kayak Althaf Indie, Moussa Sidibe, Ramadhan Sananta dan Sho Yamamoto. Misalkan main penguasaan bola seperti kemarin ya pasti sulit. PR-nya sekarang cuman lini belakang saja yang kadang salah posisi dan membuat celah,” ucapnya.

Modal Berharga

Kemenangan atas Madura United menjadi modal berharga bagi Persis Solo untuk melakoni laga tandang ke markas Persib Bandung dalam lanjutan Liga 1, Minggu (4/2/2024).

Pertandingan ini tentu tidak akan mudah bagi Persis Solo, terlebih Persib Bandung saat ini berada di papan atas klasemen Liga 1.

Pelatih Persis Solo, Milomir Seslija menyadari hal tersebut. Meski begitu, pria yang akrab disapa Coach Milo ini mengatakan akan bermain tanpa beban atau nothing to lose.

Menurutnya, pemain harus bisa menikmati pertandingan.

“Besok adalah gim yang penting, banyak tekanan. Ketika ada tekanan untuk menang para pemain terkadang tidak bisa menampilkan penampilan terbaik. Maka dari itu, kami berusaha menikmati pertandingan. Melawan Persib Bandung, kami nothing to lose, kami akan bermain dengan baik, kami harus berani dan berusaha yang terbaik untuk tidak hanya bertahan, tapi bisa mencetak gol,” kata Coach Milo selepas laga melawan Madura United di Stadion Manahan, Solo, Selasa (30/1/2024).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya