SOLOPOS.COM - Atlet para bulu tangkis Indonesia Agus Supriadi berusaha mengembalikan kok dalam pertandingan nomor tunggal putra WH2 FOX’S Indonesia Para Badminton International 2023 di GOR Sritex Arena, Solo, Jawa Tengah, Selasa (5/9/2023). (Istimewa/NPC INDONESIA/Agung Wahyudi)

Solopos.com, SOLO – Tunggal putra Indonesia, Supriadi, mengawali petualangan di Indonesia Para Badminton International 2023 di nomor tunggal WH1 dengan mulus. Menghadapi wakil India, Munna Khalid, pebulu tangkis kelahiran Pati itu menang dua set langsung, 21-11 dan 21-5 di GOR Sritex Arena, Kota Solo, Selasa (5/9/2023).

Supriadi sempat mendapatkan perlawanan di awal set pertama saat tertinggal 1-3. Namun, secara perlahan pebulu tangkis unggulan ketiga itu mulai menemukan permainan terbaik.

Promosi Iwan Fals, Cuaca Panas dan Konsistensi Menanam Sejuta Pohon

Sempat skor sama ketat 10-10, Supriadi tak terbendung dan mengunci set pertama dengan keunggulan 21-11.

Berlanjut set kedua, atlet yang juga turun di nomor ganda putra itu semakin di atas angin dan menutup paruh kedua dengan unggul jauh 21-5.

“Alhamdulilah dengan hasil ini. Memang di awal set pertama sempat adaptasi dengan angin, namun setelah itu bisa menguasai lapangan,” kata Supriadi seusai pertandingan.

Pebulu tangkis yang tinggal di Grogol, Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah itu mengatakan set kedua berjalan lebih mudah karena mampu mengunci permainan Munna Khalid.

“Saya sudah tahu kelemahan lawan seperti apa, bola harus saya tempatkan di posisi mana untuk mematikan lawan. Tapi secara umum harus ditingkatkan lagi menghadapi pertandingan selanjutnya,” kata dia.

Dalam edisi tahun lalu, Supriadi finish sebagai runner-up di nomor tunggal WH2 setelah kalah dari sesama wakil Indonesia, Wiwin Andri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya