SOLOPOS.COM - Pasangan ganda putri SL3-SU5 Indonesia Leani Ratri Oktila/Khalimatus Sadiyah berfoto bersama seusai melakukan sesi wawancara singkat terkait hasil laga Asian Para Games Hangzhou di Binjiang Gymnasium, China, Jumat (27/10/2023). (ANTARA/Arnidhya Nur Zhafira).

Solopos.com, SOLOIndonesia kembali menambah dua medali emas Asian Para Games Hangzhou pada Jumat (27/10/2023) setelah pada pagi dan siang tadi meraih dua emas.

Hari ini hingga Jumat sore, kontingen Indonesia menambah empat medali emas. Dikutip Solopos.com dari data perolehan medali Asian Para Games Hangzhou yang dipublikasikan resultsapg.hangzhou2022.com.cn, Jumat pukul 15.45 WIB, total medali emas yang diperoleh Indonesia sebanyak 23 medali.

Promosi Keturunan atau Lokal, Mereka Pembela Garuda di Dada

Raihan medali emas itu menempatkan Indonesia naik ke peringkat enam dari sebelumnya ranking tujuh.

Dua medali emas terbaru disumbangkan cabang olahraga para bulu tangkis melalui ganda putra SU5 Dheva Anrimusthi/Hafizh Briliansyah dan ganda putri SL3-SU5 Leani Ratri Oktila/Khalimatus Sadiyah.

Ini merupakan medali emas ketiga yang disumbangkan para bulu tangkis hari ini. Sebelumnya, Dheva meraih medali emas dari nomor tunggal putra SU5 setelah mengalahkan wakil Malaysia sekaligus unggulan pertama Liek Hou Cheah di partai final.

Satu medali emas lainnya yang diperoleh hari ini disumbangkan cabang balap sepeda lewat Sri Sugiyanti di nomor women’s B road race.

Dheva/Hafizh meraih medali emas seusai memenangi laga final melawan wakil India, Chirag Baretha/Raj Kumar dalam permainan rubber game dengan skor 21-11, 19-21, dan 21-11, di Binjiang Gymnasium, China.

“Alhamdulillah terbayar semua kerja keras selama ini dengan meraih medali emas, kami sangat bersyukur,” kata Hafizh saat dijumpai usai pertandingan dikutip dari Antara.

Sementara itu, ganda putri SL3-SU5 Leani/Khalimatus menyabet medali emas setelah mengatasi perlawanan wakil India Manasi Girishchandra Joshi/Thulasimathi Murugesan melalui rubber game 21-16, 13-21, dan 21-14 di laga final.

Sebelumnya, Leani juga berhasil meraih medali emas bersama Hikmat Ramdani pada nomor ganda campuran SL3-SU5, serta perak di nomor tunggal putri SL4 pada ajang ini.

Sementara, Khalimatus juga meraih perak pada nomor ganda campuran SL3-SU5 bersama Fredy Setiawan, lalu perunggu pada nomor tunggal putri SL4.

Dengan ini, maka tim para bulu tangkis Indonesia telah mengoleksi sebanyak lima emas, lima perak, dan empat perunggu pada Asian Para Games edisi keempat tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya