SOLOPOS.COM - Inilah skuad tenis meja Kota Solo saat menjalani latihanm sebelum berangkat ke Kudus pada Rabu (3/8/2023). (Istimewa/PTMSI Solo)

Solopos.com, SOLO – Tim tenis meja Kota Solo menargetkan bisa membawa pulang satu medali emas dari Porprov XVI/2023 Jateng, di Pati Raya, pada Sabtu-Jumat (5-11/8/2023). Tim yang akan bertanding di Kudus ini, menerjunkan delapan atlet terbaik.

Ketua Harian PTMSI Solo, Antonius Sulistyo, kepda Solopos.com, Rabu (2/8/2023) mengatakan saat ini tim sudah sangat siap bertanding. Hal itu dikarenakan pemusatan latihan para atlet cenderung lama yakni hampir satu tahun. Menurutnya target itu sesuai dengan arahan Ketua KONI Solo, Lilik Kusnandar, yakni satu medali emas. Target itu akan diusahakan pada kelas beregu putra.

Promosi Timnas Garuda Luar Biasa! Tunggu Kami di Piala Asia 2027

“Kami bersiap setelah pra-porpov di November lalu. Kami sudah benar-benar siap dan terbentuk tim. Ada empat atlet putra dan putri,” kata Antonius.

Dia menambahkan para atlet juga menjalani pemusatan latihan maksimal di Hartono Trade Center, Sukoharjo sebelum akhirnya berpindah di FKOR UNS Solo, Manahan.

“Persiapan hampir satu tahun, Porprov 2023 kan di Agustus. Semula kan Porprov September sepertinya diajukan. Tim putra dilatih oleh Nanang kalau putri Giovani Arya,” ujar dia.

Antonius mengatakan peta kekuatan di ajang kali ini cukup merata. Dia mewaspadai kontingen Rembang, Semarang, dan tuan rumah, Kudus.

“Kalau di Solo itu murni, semua pemain asli Solo,” ujar dia.

Ia menambahkan saat ini tim sudah bertolak menuju Kudus. Sebelum pemberangkatan, ada prosesi pelepasan dari federasi.

Di sisi lain, Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka melepas kontingen Kota Solo untuk bertanding di ajang Porprov XVI/2023 Jateng di kompleks Lokananta, Kecamatan Laweyan, Kota Solo, Selasa (1/8/2023) sore. Kontingen Solo terdiri atas 535 atlet, 163 pelatih, dan 49 manajer.

“Harapannya menang, yang penting prestasinya,” kata Gibran saat itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya