SOLOPOS.COM - Pemain PSIS Semarang Paulo Gali Freitas (tengah) melakukan selebrasi setelah mencetak gol saat melawan Dewa United dalam laga pekan ke-8 Liga 1 2023/2024 di Stadion Indomilk Arena, Tangerang, Senin (14/8/2023). PSIS menang 4-1. (Instagram/galifreitas21).

Solopos.com, SOLOPaulo Gali Freitas tampil impresif saat PSIS Semarang melibas Dewa United dengan skor 4-1, ini faktor yang menyebabkan dia bisa mengeluarkan kemampuan terbaik menurut pelatih.

Bermain di kandang Dewa United di Stadion Indomilk Arena, Tangerang dalam laga pekan ke-8 Liga 1 2023/2024, Senin (14/8/2023) lalu, tak menciutkan nyali skuad Laskar Mahesa Jenar.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Bahkan, skuad asuhan Gilbert Agius secara mengejutkan mampu membombardir Tangsel Warrior. Pada akhirnya, PSIS mampu membungkus kemenangan telak 4-1.

Dikutip Solopos.com dari laman resmi operator Liga 1, ligaindonesiabaru.com, Selasa (15/8/2023), pada babak pertama PSIS mendominasi permainan dan unggul dua gol lebih dulu lewat gol yang dicetak oleh Boubakary Diarra menit ke-23 dan Carlos Fortes di menit ke-38.

Bagi Fortes, ini adalah gol pertamanya usai absen tiga laga akibat sanksi dari Komdis PSSI atau golnya yang ke-5 di musim ini.

Dewa United baru dapat memperkecil kedudukan lewat gol dari titik putih yang dicetak oleh Alex Martins di menit ke-45.

Di babak kedua, upaya bangkit Dewa United tak berhasil. Justru PSIS yang akhirnya mampu menambah dua gol lagi. Menit ke-88, Gali Freitas menjebol gawang tuan rumah melalui tendangan keras kaki kiri dari luar kotak penalti.

Gol yang lahir seusai menerima umpan dari Taisei Marukawa itu merupakan gol ketiga Gali Freitas di Liga 1 hingga pekan ke-8.

Dua menit kemudian giliran Giovani Numberi yang membuat kiper Dewa United memungut bola di dalam gawangnya sendiri untuk kali keempat.

Selain mencetak satu gol, pemain yang mencatatkan sejarah sebagai pemain asli Timor Leste pertama yang bermain di Liga 1 tersebut memberi peran vital dalam terciptanya gol-gol PSIS lainnya.

Dia memberi assist untuk gol perdana Mahesa Jenar yang dilesakkan oleh Boubakary Diarra. Gol Carlos Fortes juga lahir berkat eksekusi bola mati Gali Freitas.

Pelatih Gilbert Agius tak memungkiri Gali Freitas yang beroperasi di sisi kanan depan menjadi aktor penting atas kemenangan melawan Dewa United.

Pelatih asal Malta itu menilai Gali Freitas bermain konsisten sejak awal kompetisi. Terbukti dia sudah menyumbangkan tiga gol dan beberapa assist hingga saat ini.

Pada laga melawan Dewa United, pemain bernomor punggung 17 itu bisa tampil bagus tak terlepas dari dukungan rekan-rekannya di lapangan. Taktik yang diterapkan Agius juga berkontribusi membuat Gali Freitas bisa mengeluarkan kemampuan terbaiknya.

“Dia [Gali Freitas selalu konsisten bermain bagus dalam setiap pertandingan. Namun, ini bukan hanya soal dia. Gali Freitas bisa bermain bagus karena taktik kami yang membantunya untuk mendapatkan posisi yang bagus. Jadi, semua pemain bermain bagus untuk membantu Gali bermain baik,” kata Gilbert Agius dalam sesi konferensi pers seusai pertandingan.

Dia tak menampik skuad asuhannya sempat kesulitan pada babak pertama meski akhirnya bisa menciptakan dua gol. Namun, pada babak kedua permainan Gali Freitas dan kawan-kawanan jauh lebih baik. Dia juga menyebut pertandingan melawan Dewa United adalah gim yang fantastis.

“Saya pikir babak pertama kami sedikit kesulitan. Dan di babak kedua kami beda, lebih baik dan membaik. Kemenangan ini untuk semua pemain, game yang fantastis. Semua pemain telah bermain baik melawan Dewa United. Lawan juga memiliki permainan cukup baik, pelatih baik, dan intinya saya senang dengan hasil ini,” ujar Gilbert Agius.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya