SOLOPOS.COM - Pemain baru Timnas Indonesia, Thom Haye, akan menjalani debut kontra Vietnam dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026 di Hanoi, Selasa (26/3/2024) malam. (pssi.org)

Solopos.com, HANOI — Thom Haye dan Ragnar Oratmangoen siap menjalani debut bersama Timnas Indonesia kontra Vietnam pada partai keempat Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia, Selasa (26/3/2024) pukul 19.00 WIB.

Kedua pemain keturunan Indonesia-Belanda itu berpeluang diturunkan sejak menit pertama.

Promosi Semarang (Kaline) Banjir, Saat Alam Mulai Bosan Bersahabat

Sementara Indonesia kehilangan Pratama Arhan dan Ivar Jenner dipastikan absen karena sakit demam.

Thom Haye mengaku tidak masalah meski debutnya harus menghadapi teror ribuan suporter lawan di Stadion My Dinh, Hanoi.

“Persiapan kami sangat bagus meski kami mengalami beberapa masalah pada pekan lalu. Tetapi, saya merasa baik,” ujar Thom Haye, seperti dikutip Solopos.com dari laman PSSI, Selasa sore.

Pada laga malam ini, timnas Indonesia sudah pasti tidak bisa diperkuat Marc Klok karena cedera, dan Sandy Walsh akumulasi kartu kuning untuk menghadapi Vietnam.

Sementara, Ivar Jenner, Dimas Drajad, Nadeo Argawinata dan Pratama Arhan ditinggal di Jakarta karena mengalami sakit.

“Ya, seperti yang saya katakan, agak sulit karena kami tidak memiliki seluruh tim bersama-sama tetapi dengan orang-orang yang merasa baik. Kami memiliki beberapa sesi latihan yang bagus, jadi saya pikir kami sudah siap dengan baik,” tutur pemain asal SC Heerenveen di Eredivisie Belanda tersebut.

Thom Haye mencoba menganalisis ketika Indonesia menang 1-0 atas Vietnam dalam matchday ketiga Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta pada 21 Maret lalu.

Menurutnya, pertandingan di Jakarta termasuk sulit karena Vietnam mengandalkan fisik.

“Mereka (Vietnam) bisa bermain sangat fisik, jadi saya pikir Anda harus mempersiapkan diri untuk itu. Satu di antara kelebihan mereka adalah mereka bisa melepaskan operan jauh dan banyak pemain yang bisa berlari. Jadi saya pikir sangat penting bagi kita untuk tetap fokus dalam hal itu. Saya pikir jika kami bisa memainkan bola dan tidak membiarkan mereka melepaskan operan jauh terlalu banyak, maka kami bisa memiliki lebih banyak kendali dalam permainan,” tukas Thom Haye.

Baca Juga

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya