SOLOPOS.COM - Thom Haye (Ist/@thomhaye)

Solopos.com, SOLO — Gelandang elegan Timnas Indonesia, Thom Haye, tampil cemerlang dalam debutnya yang mempermalukan Vietnam 3-0 di ajang Kualifikasi Piala Dunia 2026 pada Selasa (26/3/2024) lalu.

Tak hanya memberi assist untuk gol pertama Timnas yang dicetak Jay Idzes, Thom Haye juga memikat hati pecinta sepak bola Indonesia dengan permainannya yang cemerlang.

Promosi Mi Instan Witan Sulaeman

Pemain liga utama Belanda, SC Heerenveen itu tak banyak berlari namun mampu membuat umpan-umpan matang untuk rekan-rekannya.

Berikut dua fakta menarik tentang Thom Haye, seperti diolah Solopos.com, Senin (1/4/2024).

1. Seperti Bapak-Bapak Fun Football

Dalam laga krusial Indonesia versus Vietnam, Thom Haye terlihat seperti bapak-bapak yang sedang bermain sepak bola gembira atau fun football.

Di saat rekan-rekannya mengenakan sepatu dengan warna beragam, Thom Haye yang sudah berusia 29 tahun malah mengenakan sepatu polos warna hitam.

Selain itu, kaus kaki yang dikenakan Thom hanya sebetis tak seperti pemain lain yang sampai ke lutut.

Belum lagi rambutnya yang disisir rapi dan kaku ke belakang.

“Seperti sepatu pantofel bapak-bapak yang mau ngantor,” komentar warganet Indonesia.

2. Market Value Termahal

Kendati demikian, Thom Haye tercatat sebagai pemain di Timnas Indonesia yang punya nilai pasar tertinggi yakni mencapai Rp52,1 miliar.

Nilai ini menjadikan Thom Haye sebagai pemain termahal di wilayah Asia Tenggara.

Ia bahkan tercatat sebagai gelandang bertahan termahal di Benua Asia setelah pemain Jepang yang bermain untuk Liverpool, Wataru Endo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya