SOLOPOS.COM - Trofi Piala Dunia FIBA 2023. (Instagram/@fibawc).

Solopos.com, JAKARTA–Tiket nonton pertandingan Piala Dunia Federasi Bola Basket Internasional (FIBA) 2023 yang akan digelar 25 Agustus-3 September mendatang sudah bisa dipesan pada Selasa hari ini pukul 18.00 WIB melalui laman resmi FIBA, www.fiba.basketball.

Harga tiket paling murah ajang piala dunia bola basket itu senilai Rp100.000 dan yang paling mahal Rp2,5 juta.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Perwakilan FIBA untuk Indonesia Cahyadi Wanda dalam konferensi pers di Indonesia Arena Jakarta, Selasa (11/7/2023), mengatakan harga tiket piala dunia bola basket dibanderol mulai Rp100.000 agar berbagai kalangan masyarakat Indonesia bisa menikmati pertandingan olahraga basket kelas dunia di Jakarta.

“Peluncuran tiket single game ini membantah anggapan bahwa FIBA World Cup 2023 ini hanya dapat dijangkau kalangan tertentu. Sekarang masyarakat Indonesia bisa segera memesan tiket berharga murah ini agar tidak ketinggalan menyaksikan langsung aksi-aksi pebasket kelas dunia di depan mata tanpa harus keluar banyak uang untuk ke luar negeri,” kata Cahyadi dikutip dari Antara.

Panitia penyelenggara Piala Dunia FIBA Indonesia membagi kategori tiket ini menjadi lima, yakni 1A, 1B, 2A, 2B, 3A, 3B, kategori 4 dan kategori 5.

Untuk tiket kategori tempat duduk 1A dan 1B dibanderol Rp1,25 juta hingga Rp2,5 juta. Kursi kategori 1A berada di deretan paling bawah dan paling dekat dengan lapangan yang berlokasi di tepi lapangan. Sementara kategori 1B berada paling dekat lapangan namun berada di belakang ring.

Lalu tiket kategori 2A dan 2B seharga Rp500.000 hingga Rp1,75 juta yang berlokasi di atas kategori 1A dan 1B. Kemudian tiket kategori 3A dan 3B dibanderol dengan harga Rp200.000-Rp500.000.

Sementara kategori 4 adalah tribune paling atas pinggir lapangan yang dijual mulai dari Rp125.000-Rp200.000. Kategori 5 merupakan tribune di belakang ring yang dijual mulai dari Rp100.000-Rp150.000.

Menurut Cahyadi, harga tiket Piala Dunia FIBA yang dibanderol mulai dari Rp100.000 itu cukup terjangkau untuk pertandingan sekelas piala dunia basket.

“Saya rasa itu harga yang sangat terjangkau untuk kejuaraan Piala Dunia. Harus diingat bahwa ini adalah tingkatan tertinggi bola basket di dunia. Jadi dengan harga tersebut semakin banyak pecinta bola basket yang dapat datang ke Indonesia Arena,” kata Cahyadi.

Dia juga menyebutkan nantinya ada perbedaan harga tiket sesuai rentang yang telah dijabarkan didasarkan dari negara yang akan bertanding.

Pemesanan tiket dapat dilakukan di laman resmi FIBA. Nantinya, tiket bisa dibayar melalui berbagai aplikasi pembayaran seperti Ovo, Dana, Shopee Pay, dan Link Aja.

Piala Dunia FIBA 2023 digelar di tiga negara Asia yakni Filipina, Jepang, dan Indonesia. Pertandingan Piala Dunia FIBA di Indonesia akan digelar mulai 25 Agustus hingga 3 September 2023 di Indonesia Arena kawasan kompleks olahraga Gelora Bung Karno Jakarta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya