SOLOPOS.COM - Putri Kusuma Wardani (Istimewa/Tim Humas dan Media PP PBSI)

Solopos.com, JAKARTA-Langkah tim bulu tangkis putri Indonesia terhenti di babak delapan besar Asian Games Hangzhou 2022 setelah dikalahkan China 0-3.

Bermain di Bianjiang Gymnasium, Hangzhou, Jumat (29/9/2023), Putri Kusuma Wardani yang turun di partai ketiga belum mampu mengimbangi He Bing Jiao dan kalah 15-21 dan 19-21.

Promosi Keturunan atau Lokal, Mereka Pembela Garuda di Dada

Sebelumnya dua wakil Indonesia, ganda putri Indonesia Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadanti dan Gregoria Mariska Tunjung juga takluk dari lawan-lawan mereka.

Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadanti kalah dari Chen Qing Chen/Jia Yi Fan dengan skor 12-21, 21-19, 20-22.

“Kami bersyukur dengan permainan kami hari ini. Kami bisa bermain dengan lepas dan bisa menerapkan permainan yang baik, yang kami mau sampai akhir. Memang, hanya saja di poin-poin terakhirnya tadi tidak pas penerapan bolanya, dan dari situ kami belajar lagi dari mereka,” kata Apriyani melalui keterangan PBSI seusai pertandingan.

Ganda putri peringkat tujuh dunia itu bangkit di gim kedua. Meskipun sempat tertinggal cukup jauh di skor 15-19, Apriyani/Fadia memberikan perlawanan dan meraih enam poin berturut-turut hingga memenangkan gim kedua dengan skor tipis 21-19.

Tren itu pun berlanjut di gim ketiga, di mana Apriyani/Fadia juga sempat tertinggal cukup jauh dengan skor 10-15 hingga akhirnya menyamakan kedudukan dua kali di skor 16-16 dan deuce 20-20.

“Di gim kedua akhir-akhir itu kami lebih inisiatif, lebih siap, dan lawan terlihat lengah,” kata Apri. “Kami belajar, terutama saya, harus lebih cerdik lagi di poin-poin akhir. Atmosfer beregu juga berbeda dari nomor perorangan, jadi ini pengalaman terbaik saya,” Fadia menimpali.

Gregoria Mariska Tunjung yang turun di partai pertama juga kalah dari Chen Yu Fei dua gim langsung 14-21, 12-21.

Artikel ini telah tayang di Bisnis.com dengan judul “Langkah Tim Bulu Tangkis Putri Indonesia Terhenti di Perempat Final Asian Games 2023”

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya