SOLOPOS.COM - Skuad sepak bola Tim Porprov Solo berfoto bersama setelah pelepasan kontingen di Lokananta, Selasa (1/8/2023). (Solopos.com/Ichsan Kholif Rahman)

Solopos.com, SOLO – Tim sepak bola Kota Solo masuk dalam grup neraka dalam ajang Porprov Jateng 2023 di Pati Raya yang akan berlangsung pada Sabtu-Jumat (5-11/8/2023). Meski demikian, hal itu justru memotivasi skuad asuhan Agung Setyabudi untuk meraih medali.

Tim sepak bola Kota Solo berada di Grup A bersama-sama Kota Semarang, Banyumas dan tuan rumah Jepara. Sedangkan Grup B berisi, Cilacap, Kendal, Kudus dan Magelang.

Promosi Ayo Mudik, Saatnya Uang Mengalir sampai Jauh

Tim sepak bola Kota Solo akan mengawali pertandingan di babak penyisihan Grup A melawan tim Kabupaten Banyumas pada 4 Agustus 2023 di Stadion Bumi Kartini Jepara pukul 18.30 WIB setelah laga pembuka antara tim Semarang melawan Jepara.

Meski di grup neraka (Grup A Porprov Jateng 2023), Ketua Askot PSSI Solo, Arya Surendra, tetap optimistis skuad sepak bola Kota Solo kali ini akan berbicara banyak di ajang olahraga multi event tingkat Jawa Tengah ini.

Apalagi tim Kota Solo juga lolos melalui babak kualifikasi dengan mengalahkan lawan berat yakni Kabupaten Sukoharjo.

“ Ya, berada satu grup dengan tim kuat menjadi tantangan tersendiri dan justru itu yang menjadi motivasi bagi seluruh pemain untuk memberikan yang terbaik,” ujar Rio panggilan akrabnya kepada wartawan, Rabu (2/8/2023).

Arya Surendra juga berharap nama besar pelatih tim sepak bola Kota Solo Agung Setiabudi sebagai mantan bek Timnas Indonesia dan legenda Persis Solo diharapkan membuat tim lawan menjadi gentar.

“Semoga saja nama besar mas Agung sebagai mantan pemain timnas dapat memotivasi seluruh pemain dan menjadi lawan akan gentar. Kami mohon doa restu kepada warga Solo agar tim sepak bola bisa berprestasi,” ujarn dia.

Sementara itu, kapten tim sepak bola Kota Solo, Pradana Rian Mustaqim, mengatakan bahwa persiapan yang dilakukan sudah berjalan maksimal.

“Ya, semua progran latihan dan uji coba juga sudah dijalani dan hasilnya positif. Tinggal menunggu hari pertandingan,” ujar Dana panggilan akrabnya.

Dana mengaku tidak gentar meski lawan yang nanti dihadapi di babak penyisihan merupakan tim kuat. “Kami tidak gentar, semua lawan tetap akan kami lawan,” tegas dia.

Sedangkan asisten pelatih tim sepak bola Kota Solo, Triyanto berharap anak asuhnya dapat tampil terbaik di ajang Porprov Jateng 2023 di Pati raya. Ia menargetkan Solo meraih medali yang lebih baik dari pada medali lalu yakni medali perunggu.

Skuad sepak bola Kota Solo berisi nama-nama pemain yang cukup berpotensi seperti Rian Mustaqim, Jujian Seto, Wahyu, Henri, Lutfi, Arya Seta  dan beberapa pemain yang berasal dari Liga 3 dengan rata-rata usia 22 tahun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya